5 Wisata Yogyakarta yang Wajib Kunjungi

Wisata —Jumat, 25 Aug 2023 16:03
    Bagikan  
5 Wisata Yogyakarta yang Wajib Kunjungi
Ilustrasi. (Pinterest)

Depost Jogja.- Yogyakarta banyak orang yang mengetahuinya tempat wisata favoritnya adalah Malioboro.

Kalian juga pasti tidak asing bukan dengan Malioboro? Akan sangat kurang jika kalian ke kota pelajar ini tidak menunjungi Malioboro dahulu.
Ternyata tempat wisata yang menarik dan unik bukan hanya Maliboro saja lho, tentunya masih banyak tempat-tempat wisata yang ada di kota pelajar ini.
Mungkin jika kalian mempunyai waktu banyak kalian bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat ini. Berikut beberapa tempat wisata yang ada di kota pelajar ini:

1. Suraluka Zoo
Kalian bisa mengunjungi tempat wisata ini bersama keluarga tercinta kalian.
Kalian bisa mengunjungi kebun binatang ini yang ada di Yogyakarta, Suraluka ini selain kalian bisa berinteraksi dengan satwa yang ada disini, kalian juga bisa menaiki wahana seperti flying fox, high rope, dan menunggang kuda, hal itu kalian bisa lakukan di kebun binakan suraluka ini.
Jadi kalian tidak akan bosan dengan suasana yang ada di kebun binatang ini. Harga tiket masuk kesini yaitu Rp. 30,000/orang, yang beroperasi pada jam 09.00-17.00 WIB, kalian bisa datang ke kebun binatang ini yang ada di Jl. Bpypng no.97, Kaliurang, Hargobinangun, kec. Pakem, kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga: 5 Model Potongan Rambut Pendek ala Artis Korea

2. Tumpeng Menorah
Tempat ini adalah sebuah restoran yang berada di Kabupaten Kulan Progo, dan kenapa kalian harus ke sini karena dengan bentuk resto ini mempunyai bentuk yang unik yaitu bentuk resto yang mengerucut seperti nasi tumpeng.
Jika kalian makan di sini maka kalian bisa menikmati matahari terbit yang menjadi daya tarik para pengunjung.
Karena itu, dan kalian juga bisa menikmati keindahan Gunung Merapi, Gunung Merbabu, dan Gunung Sindoro-Sindur dari resto ini.
Restoran ini buka selama 24 jam, dan berada di Sumbersari, Samigaluh, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, kalian juga ke sini akan dikenakan tiket dengan biaya Rp. 50,000

3. Museum Benteng Vredeburg
Bagi kalian yang ingin berwisata sambil belajar kalian wajib sih datang ke Museum Benteng Vredeburg ini, karena jika kalian datang ke sini kalian akan tahu sejarah Yogyakarta. Jam buka nya berbeda setiap harinya ya guys.
Jam buka: Selasa – Kamis 07.30 – 16.00, Jumat, Sabtu, Hari Libur 07.00 – 16.30 WIB, berada di Jl. Margo Mulyo No.6, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, DIY, tiket masuk kesini anak-anak (Rp. 2,000, Dewasa (Rp.3,000) mancanegara (Rp.10,000).

4. Ledok Sambi
Ledok Sambi merupakan tempat wisata alam yang ada di daerah Sleman. Wisata ini ternyata tersembunyi padahal jika ke sini akan diduguhkan dengan pemandangan yang asri dan dapat di saksikan dengan sambil bermain di tepi sungai.
Jam operasional ini buka pada jam 09.00 – 16.30 WIB, alamat wisata ini berada di Jl. Kaliurang no.2 area sawah, pakembinangun, Kec. Pakem, kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dan kalian bisa menikmati wisata ini secara gratis karena belum diterapkan adanya tiket masuk.

5. Alun–alun Kidul Yogyakarta
Banyak yang sudah tahu jika Yogyakarta memiliki dua pohon beringin besar yang konon katanya jika ada orang yang berhasil melewati selah pohon tersebut dengan cara mata yang tertutup maka keinginan orang tersebut keinginannya akan terkabul.
Kedua pohon tersebut berada di Alun-alun kidul, Patehan, Kraton, Yogyakarta.
Disini juga banyak orang yang berjualan sehingga kalian bisa jajan disini. Kalian masuk bisa ke sini juga dengan gratis.
Nah itu dia beberapa wisata yang kalian wajib kalian kunjungi, selamat menikmati liburan kalian ya guys. (Erica R Feby)

Baca juga: 5 Manfaat Dari Masker Wajah

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait