Inilah Kisah Kutukan Hantu Sadako

Horor —Rabu, 5 Oct 2022 13:13
    Bagikan  
Inilah Kisah Kutukan Hantu Sadako
Kutukan Sadako (Foto: Pinterest)

DEPOSTJOGJA,-Sadako adalah salah satu hantu yang terkenal di seluruh penjuru dunia. Nama lengkapnya, Sadako Yamamura.  Sosok Sadako sendiri mulai dikenal sejak ada film “The Ring” yang diadaptasi dari salah satu novel karya Koji Suzuki.  Dalam film tersebut, Sadako adalah hantu gadis yang muncul dalam rekaman video.

Banyak yang mengenal Sadako sebagai gadis cenayang yang tinggal di Jepang pada tahun 1990. Kemampuannya adalah mampu memproyeksikan kata dan gambar ke dalam sebuah film.

Saat Sadako masih kecil, ia seorang yang melankolis dan depresi. Ia jarang berbicara dan tidak pernah bermain dengan anak-anak lain.  Sadako hanya menghabiskan seluruh waktunya sendirian.

Konon, Ibu Sadako adalah seorang ahli psikis yang sedang melakukan beberapa percobaan dengan paranormal bernama Dr. Fukurai. Ketika eksperimen tersebut dipublikasikan, paranormal lain tidak percaya dan malah menuduh Ibu Sadako berbohong dan memalsukan kemampuan psikisnya.

Ibu Sadako yang putus asa dan depresi dengan semua kritik memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.  Sadako terpukul dengan kematian ibunya.  Ia pun tinggal bersama ayahnya di sebuah pulau terpencil. Seiring bertambah usianya, Sadako mulai mengembangkan kekuatannya sendiri.

Ayahnya yang kini mengetahui kekuatan psikis Sadako akhirnya membawa Sadako pada Dr. Fukurai di Tokyo. Dokter tersebut memaksa Sadako untuk ikut berpartisipasi dalam banyak eksperimen.  Pelaksanaan eksperimen tersebut melibatkan pikirannya untuk membuat kata dan gambar muncul pada film fotografi.

Baca juga: Handphone Lipat Model Terbaru ini dari Samsung!

Di Jepang, hal tersebut disebut “Nensha” yang artinya fotografi-pikiran atau thoughtography. Sadako menghasilkan sejumlah pemikiran yang tidak bisa dijelaskan bagaimana hal itu bisa dilakukan.

Fukurai yang berambisi, berencana ingin menerbitkan buku lagi.  Tetapi mengingat apa yang terjadi pada ibunya, Sadako menolak mentah-mentah. Sadako mengatakan kepadanya bahwa dia akan pergi dan tidak akan pernah kembali.

Setelah kejadian itu, tidak ada yang tahu apa yang terjadi pada Sadako. Beberapa orang percaya bahwa dokter membunuh Sadako. Mereka mengatakan bahwa dokter membujuknya ke hutan dekat rumah sakit kemudian mencekik Sadako. Lalu, dokter melemparkan tubuh Sadako ke sumur terdekat dan menyegelnya dengan batu.

Konon, Sadako tidak benar-benar mati. Ketika Sadako bangun, ia terjebak di dalam sumur dan tidak bisa keluar. Sadako berusaha melarikan diri dengan memanjat dinding hingga kuku hingga ujung jarinya putus namun tidak membuahkan hasil sama sekali.

Sadako yang malang bertahan di dalam sumur selama tujuh hari sebelum akhirnya meninggal dengan hati yang dipenuhi rasa kebencian. Dalam nafas terakhirnya, Sadako bersumpah untuk membalas dendam kepada dunia.

Baca juga: Cara Membuat Topokki, Cemilan Khas Korea

Kemarahan Sadako atas semua kemalangan dalam hidupnya menciptakan sebuah kutukan yang mengerikan. Hal ini diwujudkan dalam serangkaian gambar yang tidak bisa dijelaskan muncul secara tiba-tiba pada sebuah rekaman misterius.

Sadako muncul dalam rekaman video itu sebagai hantu wanita muda dengan gaun putih panjang. Wajahnya ditutupi rambutnya yang panjang. Mereka mengatakan bahwa kalau kita nonton video rekaman asli Sadako, maka dalam 7 hari akan meninggal.

Konon, satu satunya cara untuk menghindari kutukan tersebut adalah untuk membuat salinan dari rekaman video tersebut dan memberikannya kepada orang lain. Maka kutukan itu akan berpindah ke orang yang kamu berikan.* (PARISAINI R ZIDANIA)

(Tulisan di atas belum dipastikan kebenarannya.  Pembaca agar dapat mengambil hikmah dari semua kejadian.  Dimohon tidak mengikuti hal yang menyebabkan sesat dan menimbulkan kerugian.)

Baca juga: Karena Tragedi Kanjuruhan, Masa Jeda Liga 1 dan 2 Diperpanjang Menjadi 2 Pekan

Editor: Siska
    Bagikan  

Berita Terkait