Perlu Kamu Ketahui Manfaat Kacang Almond Bagi Kesehatan

Kesehatan —Jumat, 28 Oct 2022 13:43
    Bagikan  
Perlu Kamu Ketahui Manfaat Kacang Almond Bagi Kesehatan
Pinterest

DepostJogja,- Sedang mencari camilan yang sehat dan punya rasa yang enak? Kacang almond bisa menjadi pilihan yang tepat. Kacang almond memiliki rasa yang enak dan kaya dengan nutrisi. Kacang ini juga memiliki bulir yang besar sehingga terasa mengenyangkan saat dimakan.
Manfaat kacang almond sangat banyak, mulai dari mengurangi berat badan hingga meningkatkan libido pria. Namun, kandugan gizi kacang almond yang tinggi memiliki risiko efek samping yang perlu diperhatikan jika mengonsumsi kacang almond berlebihan.
Saat ini almond dijadikan camilan dengan berbagai rasa seperti madu, susu, dan banyak lagi. Selain lezat, kacang ini punya banyak manfaat yang menyehatkan untuk tubuh.

Baca juga: Inilah Manfaat dan Efek dari Susu Murni
Manfaat kacang almond untuk kesehatan
Kacang almond mengandung vitamin, mineral, protein, dan serat yang berguna bagi tubuh. Adapun khasiat kacang almond bagi kesehatan adalah:
1. Menambah libido pria
Siapa sangka kacang ini bisa meningkatkan libido pria. Asam lemak dalam kacang almond membantu memacu produksi hormon yang mengatur hasrat seksual.
2. Tinggi vitamin E
Vitamin E merupakan salah satu antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas dan membantu mengurangi kemungkinan terkena penyakit Alzheimer, kanker, dan penyakit jantung.
3. Baik untuk jantung
Manfaat kacang almond untuk jatung berasal dari kandungan lemak sehatnya. Selain lemak baik, ada juga kandungan serat, antioksidan flavonoid, dan vitamin E yang berkontribusi dalam melindungi organ vital Anda.
4. Menjaga kesehatan tulang
Kacang almond mengandung kalsium, fosfor mangan, magnesium, vitamin K, protein, zinc, dan tembaga yang dapat menjaga kesehatan dan kepadatan tulang Anda.
5. Mengurangi risiko kanker
Mengonsumsi kacang almond berpotensi untuk memperkecil peluang Anda mengalami kanker payudara. Akan tetapi, riset masih dibutuhkan untuk mengkonfirmasi manfaat kacang almond dalam mengurangi risiko kanker payudara.
Dalam 28 gramnya kacang almond banyak Kandungan nutrisi penting dalam kacang almond untuk kesehatan tubuh, mulai dari lemak sehat hingga protein.

Baca juga: Gunakan Ramuan Ini, Untuk Menebalkan Kembali Rambut Tipis
inilah kandungan yang terdapat pada kacang almond;
Lemak: 14,2 gram
Kalori: 164
Protein: 6 gram
Karbohidrat: 6.1 gram
Serat: 3,5 gram
Gula: 1,2 gram
Kacang almond juga mengandung sejumlah mineral, seperti mangan, magnesium, tembaga, fosfor, kalium, zinc, kalsium, zat besi, hingga selenium.
Kalori kacang almond tergolong tinggi, sehingga tidak boleh dikonsumsi berlebihan. Namun, kacang almond adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang memiliki kandungan indeks glikemik rendah. (ririn)

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait