6 Saran yang Harus Kamu Tahu Saat Ingin Menggunakan Highlighter

LifeStyle —Rabu, 11 Oct 2023 11:28
    Bagikan  
6 Saran yang Harus Kamu Tahu Saat Ingin Menggunakan Highlighter
Ilustrasi.* (FOTO: Pinterest)

Ketika ketika sudah selai bermakeup sudah pasti kita ingin terlihat glowing, dan tentunya sudah pasti menambahkan highlighter pada akhir makeup yang biasanya dilakukan perempuan. Karena menambahkan highlighter membuat wajah lebih tegas karena membantu menonjolkan bagian wajah.
Penggunaan hoghlihter tidak bisa dilakukan secara sembarangan, karena dapat menyebabkan hasil make up menjadi tidak sempurna dan wajah akan terlihat aneh.
Kesalahan yang paling sering terjadi adalah tidak menyesuaikan warna highlighter dengan warna kulit.
Highlighter memiliki beberapa pilihan warna seperti blush-on untuk itu sesuaikan dengan warna kulit atau tema make-up.
Tidak hanya itu kesalahan penempatan highlighter ke seluruh wajah atau pada bagian wajah yang seharusnya tidak ditonjolkan, hal ini akan membaut wajah terlihat berminyak dan mempengaruhi bentuk wajah.

Baca juga: Tak Puas Hanya TikTok Shop Ditutup, Kini Pedagang Pasar Tanah Abang Minta Shopee dan Lazada Juga Ditutup

Saran Menggunakan Highlighter:
1. Memfokuskan pada titik wajah yang dapat membantu mempertegas wajah kamu, area seperti tulang pipi, batang hidung, tylang alis, dan dagu.
2. Hindari penggunaan highlighter yang jadi kilau metalik karena hal ini akan terlihat sangat artifisal dan kuno. Kilauan yang sangat tebal akan sanggat menonjol dan membuat make up tidak bagus.
3. Jangan mengaplikasikan ke bagian tengah dahi atau sisi hidung, karena akan membuta wajah terlihat berminyak.
4. Hindari alas bedak yang memberikan efek kilau.
5. Berhati-hatilah dalam mengaplikasikan highlighter pada pori-pori besar, garis garis halus, kerutan atau jerawat aktif, mengaplikasikan highlighter pada area tersebut dapat membuat keduanya tampak lebih menonjol.
6. Pilihlah highlighter berbentuk krim atau cair, yang akan memberikan hasil akhir paling alami, cahaya, dan segar seperti kulit. (wdyqrrtlan)

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait