Motor Penjelajah dari Yamaha, Tenere 700 Versi World Raid

News —Selasa, 13 Sep 2022 15:44
    Bagikan  
Motor Penjelajah dari Yamaha, Tenere 700 Versi World Raid
Tenere 700.* (FOTO:Pinterest)

DEPOSTJOGJA,- Yamaha Eropa merilis Motor Tenere 700 Versi World Raid. Motor ini merupakan peningkatan dari motor sebelumnya yang bertipe standar. Dari segi penampilan memang tidak terlalu banyak ubahan. Masih menggunakan Quadruple LED

Headlight atau empat buah lampu LED yang merupakan ciri khas dari motor ini. Serta mempertahankan tubuh slim, compact yang ergonomis. Untuk penampilannya sendiri, bergaya rally yang cocok untuk menjelajah dan berpetualang ke medan berat. Seperti misalnya padang pasir yang panas dan sangat berdebu.

Perbedaan yang terlihat jelas dari motor ini adalah tampilan grafisnya yang lebih simple. Tidak ada tulisan “Tenere” besar di bagian bodi. Pada tampilannya untuk varian warna biru (Icon Blue) terdapat sedikit garis kuning dan hitam serta warna suspensi emas. Sementara untuk varian warna hitam (midnight black), tidak terlalu banyak grafis, lebih dominan warna hitam serta suspensi berwarna emas.

Meskipun masih mengunakan kubikasi mesin yang sama yaitu 689cc tetapi ada perbedaan lainnya pada spesifikasi ini. Salah satunya yaitu pengunaan dua tangki bahan bakar yang dipasang di samping dengan total volume 23 liter. Kemudian kursi dua bagian bergaya reli rendah. Juga layar warna TFT 5 inci yang bisa terkoneksi dengan ponsel.

Spesifikasi lainnya adalah garpu teleskopik terbalik KYB berkualitas tinggi (43mm) dengan travel 230mm. Lalu terdapat peredam kemudi Ohlins yang dapat kita sesuaikan dan peredam kejut alumunium dengan reservoir travel 220mm. Yang terakhir adalah kotak filter udara yang sudah didesain ulang dari versi sebelumnya. Harganya sendiri untuk versi terbaru ini berada di kisaran harga 12.874 euro atau Rp 199 juta. Sementara untuk versi standar berharga Rp 167 jutaan.* (RENALDI)

Baca juga: Tingkatkan Pelayanan Publik, Ini yang Dilakukan Puspenkum Kejaksaan Agung


Editor: Siska
    Bagikan  

Berita Terkait