Mistis Gunderuwo Sering Menyukai Rahim Perempuan

Horor —Rabu, 14 Dec 2022 15:23
    Bagikan  
Mistis Gunderuwo Sering Menyukai Rahim Perempuan
ilustrasi (Pinterest)

DepostJogja,- Genderuwo (dalam pengucapan bahasa Jawa: “Genderuwo”) adalah mitos Jawa tentang sejenis bangsa jin atau makhluk halus yang berwujud manusia mirip kera yang bertubuh besar dan kekar dengan warna kulit hitam kemerahan, tubuhnya ditutupi rambut lebat yang tumbuh di sekujur tubuh. Genderuwo dikenal paling banyak dalam masyarakat di Pulau Jawa, Indonesia. Orang Sunda menyebutnya “gandaruwo” dan orang Jawa umumnya menyebutnya “gendruwo”.

Genderuwo dipercaya sebagai sosok makhluk yang iseng dan cabul, karena kegemarannya menggoda manusia terutama kaum perempuan dan anak-anak. Genderuwo kadang senang menepuk pantat perempuan, mengelus tubuh perempuan ketika sedang tidur, bahkan sampai memindahkan pakaian dalam perempuan ke orang lain.

Berbagai legenda menyebutkan bahwa genderuwo dapat mengubah penampakan dirinya mengikuti wujud fisik seorang manusia untuk menggoda sesama manusia, genderuwo memiliki kemampuan gendam untuk menarik wanita agar mau bersetubuh dengannya. Kemampuan hubungan seks genderuwo juga diyakini amat luar biasa, sehingga wanita-wanita korban pencabulannya sering kali merasakan puas dan nikmat yang luar biasa apabila berhubungan badan dengan genderuwo.

Baca juga: Motor NIU NQi Sport Motor Listrik dengan Tampilan Retro

Genderuwo sering muncul dalam wujud makhluk kecil berbulu yang bisa tumbuh membesar dalam sekejap, genderuwo juga gemar melempari rumah orang dengan batu kerikil di malam hari. Salah satu kegemaran genderuwo yang paling utama adalah menggoda istri-istri kesepian yang ditinggal suami atau para janda. Dipercaya bahwa benih daripada genderuwo dapat menyebabkan seorang wanita menjadi hamil dan memiliki keturunan dari genderuwo.

Wanita kerap sering sekali menjadi korban yang disetubuhi oleh genderuwo, dan tidak akan sadar saat sedang bersetubuh dengan genderuwo karena genderuwo akan menyamar sebagai suami atau kekasih korban dalam melakukan hubungan seks. Disebutkan pula kalau genderuwo memiliki libido dan gairah seksual yang besar dan jauh di atas manusia. Legenda menyatakan ciri perempuan yang di kendalikan oleh genderuwo dalam rahimnya yaitu, perempuan yang memiliki gairah seks yang tinggi dan tak mampu menahannya.

Apabila pasangan si perempuan tak mampu mengimbangi gairahnya, maka si perempuan takkan segan mencari pasangan lain. Hal ini terjadi karena gairah si wanita dikendalikan oleh genderuwo, apabila si wanita melakukan hubungan intim, maka si genderuwo yang bersemayam di rahimnya juga akan merasakan nikmat dari hubungan intim yang dilakukan wanita tersebut.

Namun dalam kepercayaan jawa, tidak semua hal ghoib tentang genderuwo itu jahat, ciri genderuwo yang tidak memiliki sifat cabul biasanya menyerupai seorang kakek tua berjubah putih yang kelihatan amat berwibawa. Genderuwo yang baik sering kali membantu manusia seperti menjaga tempat gaib atau rumah dari orang yang berniat tidak baik, bahkan perampok. (My)

Baca juga: Steam Fruit Cake Hidangan Perayaan Natal

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait