Timun Efektif Dalam Menurunkan Berat Badan? Begini Penjelasannya

LifeStyle —Rabu, 11 Jan 2023 12:19
    Bagikan  
Timun Efektif Dalam Menurunkan Berat Badan? Begini Penjelasannya
Pinterest

DepostJogja,- Banyak orang yang melakukan diet dengan cara mengkonsumsi buah timun setiap harinya. Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan timun merupakan salah satu buah yang diketahui rendah akan kalori. Namun sayangnya timun hanya mengandung sedikit nutrisi seperti potassium, vitamin C, dan vitamin K.

Timun juga salah satu buah yang rendah akan protein, lemak serat, kalsium, zat besi dan nutrisi lain yang dibutuhkan oleh tubuh. Kabar rumor yang beredar bahwasanya, mentimun adalah salah satu program diet yang cocok untuk menurunkan berat badan yang mana hanya berlaku jangka pendek. Bahkan dalam beberapa percobaan, diet dengan mengkonsumsi mentimun dapat menurunkan berat badan hingga 7 kg dalam kurung waktu 7-14 hari.

Namun, tentu tidak hanya mengkonsumsi timun saja, bagi orang yang ingin melakukan diet. Sebaiknya, juga mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein seperti telur, ayam, ikan, dan kacang-kacangan. Hal tersebut dikarenakan asupan gizi yang terbatas akan membuat kegiatan diet dengan menggunakan timun tidak dianjurkan untuk dilakukan lebih dari 14 hari.

Baca juga: Berjemur di Pagi Hari Bisa Mengurangi Penyakit Kanker? Simak Penjelasannya

Adapun dalam melakukan diet dengan mentimun, Anda dapat mengkonsumsi mentimun di luar jam makan yang seharusnya. Dalam artian, yang biasanya kamu memakan makanan cemilan dan lainnya di luar jam makan, sekarang mulailah mengganti makanan cemilan dengan mentimun.

Namun disarankan juga untuk memakan makanan lain yang mengandung banyak protein dikarenakan timun merupakan makanan yang rendah protein sehingga bisa menyebabkan penyakit lain.

Namun, walaupun banyak yang percaya bahwa timun dapat menurunkan berat badan, sampai artikel ini diterbitkan belum ada penelitian yang secara spesifik membuktikan bahwa timun dapat menurunkan berat badan.

***Rin

Baca juga: Hal Yang Harus Dilakukan Saat Seseorang Mengalami Serangan Pada Jatung

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait