Kecil Namun Banyak Manfaat, Simak Manfaat Telur Puyuh Bagi Kesehatan

Kesehatan —Kamis, 2 Feb 2023 09:53
    Bagikan  
Kecil Namun Banyak Manfaat, Simak Manfaat Telur Puyuh Bagi Kesehatan
ilustrasi (Pinterest)

DepostJogja,- Siapa sangka ternyata telur puyuh memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh kita. Manfaat telur puyuh yang mungil ini ternyata tidak kalah dengan telur ayam biasa yang sering dikonsumsi.

Ada 5 manfaat telur puyuh yang jarang diketahui kebanyakan orang. Salah satunya mampu menghilangkan bau mulut. Bagi kamu yang belum mengetahui manfaat telur puyuh, tunggu apalagi, segera cari di toko terdekat.

Selain itu juga, Telur dari burung puyuh ini memiliki banyak kandungan vitamin dan juga sebagai sumber nutrisi yang sangat baik untuk melawan berbagai penyakit.

Dilansir dalam berbagai sumber, penulis merangkum 5 manfaat manfaat telur puyuh yang jarang diketahui di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Meminimalisir Risiko Penyakit Jantung
Bayangkan, satu porsi telur puyuh sekitar 5 butir saja mengandung banyak vitamin. Jika dijumlahin ada 244 IU vitamin A dan 119 mg kolin. Telur puyuh juga mampu menyumbang 8-9 persen jumlah asupan vitamin A harian, bahkan 22-28 persen asupan Kiln harian kamu.
Zat-zat tersebut mampu mengurangi resiko terkena serangan jantung dan juga mencegah infeksi.

Baca juga: Menarik! Inilah Fakta Unik Tangan Keriput Saat Lama Terendam Air

2. Kesehatan Mata
Telur puyuh mengandung vitamin A dan vitamin B2. Kandungan vitamin tersebut dipercaya sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.
Dengan mengkonsumsi secara rutin, akan mengoptimalkan dan mencegah mata kamu mengalami gangguan penyakit mata seperti katarak dan kornea yang rusak.

3. Kesehatan Gigi
Pada telur puyuh mengandung zinc. Zinc ini adalah mineral yang punya peran sangat penting dalam menjaga kesehatan gigi kamu. Sehingga kamu akan terbebas dari masalah bau mulut.

4. Mencegah Anemia
Manfaat selanjutnya telur puyuh adalah mencegah anemia. Anemia merupakan penyakit kekurangan darah yang disebabkan jumlah hemoglobin yang kurang. Padahal, hemoglobin memiliki peran yang sangat penting bagi tubuh yaitu sebagai zat dalam sel darah yang mendistribusikan darah dari paru-paruh ke seluruh bagian tubuh kamu.
Oleh karena itu, zat besi merupakan zat yang penting dalam upaya memproduksi hemoglobin.
Zat besi ini sangat penting dalam hal memproduksi hemoglobin. Telur puyuh dipercaya sebagai salah satu sumber zat besi yang terbaik guna mencegah anemia.

5. Mencegah Penyakit Kanker
Manfaat terakhir yaitu dengan mengkonsumsi telur puyuh secara rutin dipercaya mampu mengurangi resiko penyakit kanker.
Karena kandungan pada telur puyuh berupa selenium dan zat antioksidan yang mampu mencegah kerusakan sel-sel tubuh dan mampu menangkal radikal bebas.

Demikian 5 manfaat manfaat telur puyuh yang jarang diketahui. Semoga bermanfaat.*Rin

Baca juga: Menjaga Kesehatan Jantung, Inilah Manfaat Buah Belimbing

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait