Pekerjaanmu Diremehkan Orang Lain? Jangan Marah Lakukan Hal Ini

Hiburan —Selasa, 25 May 2021 15:30
    Bagikan  
Pekerjaanmu Diremehkan Orang Lain? Jangan Marah Lakukan Hal Ini
Foto|Pinterest

Yogyakarta, Depostjogja 

Menjadi sukses dan berguna bagi orang lain adalah mimpi semua orang. Gaji yang cukup, dikelilingi orang-orang yang mendukungmu, pekerjaan yang nyaman dengan fasilitas lengkap menjadi tujuan semua orang. Tapi, untuk mencapai hal tersebut tidak lah mudah.


Kadang pekerjaan yang sudah kita pilih justru diremehkan bahkan ditertawakan orang lain. Usaha sudah sekuat tenaga, yang didapat justru cibiran.  Dengan cibiran “gitu aja mah saya bisa”, ”kerjaan gitu doang, mau jadi apa?” atau cibiran lainnya justru bikin kamu down.

Perlu diingat ketika diremehkan tidak berarti pekerjaan kamu tidak baik. Bisa saja ini pertkamu kalau pekerjaan/hasil karya kamu membuat iri yang lainnya atau ini hanya sekedar ujian untuk menaikkan kualitas diri kamu.

Berikut ini 5 hal yang bisa kamu lakukan ketika pekerjaanmu diremehkan orang lain :

  1. Jangan Marah dengan Kritik yang Tidak Mendasar

Ketika kamu diremehkan orang lain, jangan marah. Alih-alih lebih bijaksana menyikapi, kamu malah melontarkan kritikan tajam yang tidak mendasar. Sangat manusiawi apabila kamu merasa tersingung dengan hal itu. Namun, sadarilah marah dan mengkritik tidak akan menyelesaikan apapun.

Jangan terpancing dengan semua hal yang orang lain katakan.Jika ada satu atau 2 masukan yang bersifat membangun, ambil itu dan buang yang buruk. Itu akan jauh lebih baik dan hubunganmu dengan orang lain akan tetap baik-baik saja.

2. Setiap Orang Punya Pkamungan yang Berbeda-Beda

Sadarilah, setiap orang itu berbeda-beda. Jika ada seseorang yang meremehkan pekerjaanmu, ingatlah tidak ada satu orang pun yang memiliki pkamungan yang seratus persen sama denganmu. . Kamu harus terbiasa dengan pemikiran dan pkamungan yang berbeda dengan orang lain.

Hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah dengan tidak memperdulikan dan tetap lakukan yang terbaik sesuai kemampuanmu.

BACA JUGA: Ikatan Cinta Malam Ini, Selasa, 25 Mei 2021, Begini Reaksinya Andin Tahu Reyna Anak Kandungnya!

3. Bayangkan Dirimu seperti Kapak Tumpul yang sedang DIasah

Abraham Lincoln pernah berkata :

“Beri aku enam jam untuk menebang pohon, dan aku akan menghabiskan empat jam pertama mengasah kapak.”

Pernyataan ini mungkin cocok bagi kamu yang sering diremehkan padahal sudah berusaha sekeras mungkin untuk memberikan yang terbaik

Pribadi yang kuat dihasilkan dari berbagai cobaan yang dilalui tanpa menyerah. Bagi sebagian orang, hinaan dianggap sebagai angin lalu saja, tapi bagi sebagian lainnya, hinaan menjadi beban pikiran.

Untuk mengatasinya, cobalah untuk lebih santai menghadapi hinaan, bayangkan saja kamu seperti kapak tumpul yang sedang diasah supaya lebih tajam dan dapat memotong apa saja. Sadarilah kamu adalah orang yang hebat.

4. Jadikan Motivasi

Jadikan cibiran, hinaan dan tertawaan mereka sebagai motivasi untuk terus maju dan berkembang. Percalah selama pekerjaanmu tidak merugikan orang lain, serta niat kamu baik dan tulus, tidak perlu gelisah karena dipkamung rendah orang lain.  

Ubahlah emosi dan kekesalanmu itu menjadi tenaga pecutan untuk membuatmu dapat melesat jauh lebih dari yang sekarang.

5. Sadari dan Kembangkan Potensi Kamu Lebih Baik

Setiap pekerjaan memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Begitu juga dengan pekerjaanmu. Tidak semua orang sanggup melakukan pekerjaanmu tapi karena ketekunan dan kerja kerasmu kamu sanggup melakukannya.

Bisa jadi seseorang meremehkan Kamu bukan karena kualitas Kamu yang buruk, tapi karena mereka tahu bahwa Kamu adalah pribadi unggul yang memiliki banyak kemampuan. Jadi, saat Kamu diremehkan, sebenarnya Kamu adalah orang yang cukup kompeten.

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait