5 Tips Liburan Murah ke Bali Tanpa Travel Agent, Serus dan Bebas Boncos!

Wisata —Selasa, 24 Oct 2023 14:04
    Bagikan  
5 Tips Liburan Murah ke Bali Tanpa Travel Agent, Serus dan Bebas Boncos!
pinterest

DEPOSTJOGJA - Siapa si yang gak mau pergi liburan apalagi ke pulau Bali. Berlibur ke Bali menjadi bucket list bagi sebagian banyak orang.
Tapi sebagian orang merasa khawatir soal biaya yang harus dikeluarkan selama liburan. Jangan salah, meski terkenal dikalangan wisatawan mancanegara, nyatanya siapapun bisa berlibur ke pulau Dewata ini meski dengan budget yang pas-pasan lho!
Pulau yang dijuluki Pulau Seribu Pura ini memang sangat populer baik bagi wisatawan lokal dan mancanegra. Karena memang jadi surga wisata yang menyajikan berbagai destinasi wisata yang seru sekaligus menarik.
Buat kamu yang ingin liburan murah ke Bali sesuai budget tapi seru, inilah 5 Tips liburan ke Bali tanpa travel agent yang perlu diketahui untuk jalan-jalan yang asyik dan murah.

1. Menyusun Itenerary ke Bali
Sebelum berlibur ke Bali, sebaiknya kamu membuat terlebih dulu itenerary yang meliputi daftar tempat mana saja yang akan kamu kunjungi nantinya, sewa hotel, sewa mobil, dan lain sebagainya.
Ketika semua keperluan sudah direservasi sebelumnya, maka liburan kamu akan lebih terkondisikan tanpa tanpa ada rasa bingung menentukan tujuan.

2. Hunting Promo dan Diskon
Tips Liburan hemat ke Bali yang pertama bisa kamu terapkan adalah dengan berburu promo dan diskon. Dengan cara ini, kamu bisa lebih menghemat budget yang dikeluarkan selama liburan.
Ada banyak promo yang bisa kamu temukan untuk membuat liburan hemat ke Bali tetap seru. Seperti misalnya promo paket liburan ke destinasi tertentu. Lalu promo tiket pesawat, diskon akomodasi hotel, hingga tiket masuk ke tempat wisata atau wahana permainan tertentu.
Jika lebih cermat, kamu mungkin bisa mendapatkan harga promo atau potongan hingga setengah harga bahkan gratis, lho!
Biasanya, promo ini bisa kamu dapatkan di aplikasi booking perjalanan online atau melalui penggunaan kartu kredit.

Baca juga: Inilah Resep Makanan Mille Crepes Milo yang Bisa Kalian Coba di Rumah

3. Mencari Tempat Penginapan di Bali
Selain hotel, Bali juga menyediakan tempat penginapan yang murah dan beragam. Pilih dengan cermat dimana kamu akan menginap nantinya dan yanng paling penting sesuaikan dengan anggaran budget kamu.

4. Waktu Terbaik Berkunjung ke Bali
Bali merupakan tempat wisata yang mengenal istilah low season dan high season. Sebaiknya kamu berkunjung pada saat low season.
Karena kamu dapat dengan mudah dan bebas mengeksplore keindahan kota ini. Selain itu, pada saat low season semua akan lebih murah, hemat dan efisien.

5. Menyewa Kendaraan
Tips liburan hemat ke Bali selanjutnya adalah opsi sewa kendaraan. Jika kamu memilih tujuan yang agak jauh dari pusat kota dan tidak terjangkau transportasi umum, maka menyewa kendaraan bisa jadi opsi terbaik.
Mengapa demikian? Dengan menyewa kendaraan, seperti motor misalnya selain lebih fleksibel, ini juga jauh lebih hemat. Dibandingkan terus-menerus menggunakan transportasi umum atau naik ojek online.
Apalagi memang transportasi umum belum menjangkau semua wilayah hingga ke pelosok. Sementara jika harus naik ojek online setiap saat, tentu biayanya akan tambah membengkak.
Kamu bisa memilih untuk menyewa kendaraan per hari atau per minggu, disesuaikan dengan kebutuhan durasi liburan. Selain lebih hemat, sewa kendaraan sendiri akan membuat kamu lebih leluasa berkeliling pulau Bali dengan nyaman dan tenang tanpa was-was dikejar jadwal. (siska)

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait