Begini Asal-usul Leak, Pencari Tumbal

Hiburan —Senin, 31 May 2021 14:59
    Bagikan  
Begini Asal-usul Leak, Pencari Tumbal
Foto|Pinterest

Yogyakarta, Depostjogya 

Ada salah satu makhluk mitologi terkenal di Bali, namanya Leak. Lalu, seperti apa dan berasal darimana kah leak ini? Simak Penjelasannya berikut ini.

Leak adalah sesosok makhluk berwujud menyeramkan dengan bola mata yang besar, gigi taring yang panjang dan dengan perawakan yang tinggi besar dipenuhi dengan bulu dengan lidah yang menjulur panjang. 

Menurut cerita yang dipercaya oleh masyarakat, Leak adalah sesosok makhluk jelmaan yang mempelajari ilmu hitam yang mencari tumbal untuk memperkuat ilmunya, dan akhirnya ia menjelma menjadi Leak. 

Leak biasanya suka mencari organ tubuh manusia untuk dijadikan sebuah ramuan. Biasanya Leak mencari organ tubuh manusia berupaya mayat. Oleh karena itu, Leak biasanya ditemukan di wilayah pemakaman di Bali. 

Tidak hanya itu, Leak juga biasanya mengincar ibu hamil untuk diserap darah di dalam kandungannya. Masyarakat percaya bahwa di siang hari leak bisa berubah menjadi manusia biasa dan malam hari akan berubah menjadi leak untuk menjalankan ritualnya. 

BACA JUGA: Resep Minuman Khas Yogyakarta, Es Semblo Mudah dan Segar

Berdasarkan kepercayaan masyarakat Bali, Leak memiliki 3 legendaris, yaitu dua peremouan dan satu laki-laki. Leak bisa berubah wujud menjadi binatang seperti kera, anjing, babi dan wujud hewan lainnya. Leak juga bisa berubah menjadi bola api. 

Menurut mitos yang dipercaya, jika kita menusuk Leak dari bawah ke kepala hingga badannya terpisah, maka leak akan mati. 

Tetapi, dibalik kisah mistisnya itu menjadikan Bali menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan lokal dan asing. Kamu juga bisa menonton kesenian tentang Leak di Bali. -zz-

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait