Wisata Broken Beach yang Menyajikan Sejuta Tempat Foto

Wisata —Selasa, 9 Nov 2021 15:37
    Bagikan  
Wisata Broken Beach yang Menyajikan Sejuta Tempat Foto
image/ pinterest

DEPOSTJOGJA 

Memang daya tarik Bali tidak hanya terletak pada pulau Dewata Bali saja, tetapi juga sejumlah pulau terluar yang dimilikinya seperti Nusa Penida, Nusa Lembongan, Ceningan di kabupaten Klungkung dan pulau Menjangan di Buleleng, menjadi daya tarik utama pulau ini. Salah satunya adalah Nusa Penida sejumlah tempat rekreasi dan objek wisata menarik bisa anda jumpai di sini.

Nama objek wisata pantai Pasih Uug atau Broken Beach ini mungkin awalnya masih asing bagi sejumlah wisatawan, apalagi wisatawan domestik yang cenderung hanya berwisata di kawasan objek wisata populer di kawasan daratan utama Bali seperti pantai Kuta, Pandawa, Tanjung Benoa, Uluwatu, Ubud, Kintamani, Bedugul ataupun Tanah Lot.


Broken Beach atau yang lebih dikenal sebagai Pasih Uug oleh warga lokal setempat, merupakan tebing karang setinggi 200 meter yang menjorok ke lautan. Tebing ini terkena abrasi air laut selama berabad-abad, sehingga lubang mirip gua raksasa terbentuk di bagian tengah secara alami.


tempat ini juga yaitu tempat salah satu spot foto terbaik yang ada di bali, maka jika kalian datang kesini kalian akan di suguhkan dengan pemandangan yang luar biasa maka dari itu kalian harus mengabadikan moment disini.

jika kalian suka berpetualang tempat ini yakin sih sangat bagus banget buat kalian, meskipun disini tidak ada pasit putih yang kalian gunakan untuk berlari, tetapi disini kalian bisa menjelajahi kawasan berfoto dengan latar belakang tebing berlubang.

Baca juga: Drama Korea Hellbound, Kemunculan Malaikat Maut yang Membuat Semua Orang Takut

Baca juga: Resep Cemilan Cireng Kuah Pedas Gurih dan Krispi

disini juga kalian bisa menemukan kawasan padang rumput yang luas dengan sebagian besar berumput dan bersemak hijau tebal.
Selama perjalanan Anda perlu berhati-hati sebab jalanannya cukup berbatu. Waktu yang dihabiskan sekitar 90 menit.
Di sini, Anda akan merasakan sensasi layaknya Off-roading on track yang cukup seru. Namun, rasa lelah Anda selama perjalanan ini dijamin terbayar lunas dengan pesona broken beach yang menakjubkan.



wisatawan biasanya melakukan beberapa aktifitas jika mereka datang ke tempat ini;
1. foto selfie maupun landscape
2. melihat lumba-lumba dan ikan pari
3. berenang
4. tracking tebing dan hidden spot
5. menikmati sunrise dan sunset
6. menikmati minuman khas pantai


Pasih Uug adalah surga dunia tersembunyi yang mulai ter-ekspose. Tak heran di sini belum disediakan fasilitas penunjang yang mandiri sebagaimana pantai lainnya. Namun disini sudah ada beberapa fasilitas yang mulai mendukung seperti:

- Toilet
- Area Parkir
- Warung dengan sajian lokal
- Penginapan home 500 meter dari objek wisata -ER

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait