3 Tempat Wisata di Jogja yang Wajib Kalian Kunjungi

Wisata —Rabu, 25 Oct 2023 14:08
    Bagikan  
3 Tempat Wisata di Jogja yang Wajib Kalian Kunjungi
PINTEREST

DEPOSTJOGJA - Yogyakarta atau Jogja merupakan salah satu magnet wisata Indonesia selain Bali, karena banyak sekali menyedot wisatawan asing dari yang mengunjungi Jogja bahkan dari seluruh penjuru dunia.
Hal tersebut tak lepas dari Yogyakarta memang memiliki banyak obyek wisata yang sangat menarik dan juga hits.
Selain itu, keindahan Jogja dengan daya tariknya sendiri maka jarang sekali orang yang mengunjungi kota Yogyakarta hanya sekali.
Bahkan Jogja mempunyai wisata yang umurnya sudah ribuan tahun maupun objek wisata yang terbaru.
Mengutip dari berbagai sumber inilah beberapa tempat wisata yang ada di Yogyakarta yang wajib kalian kunjungi:


1. Candi Prambanan
Candi Prambanan adaah dua dari tujuh candi yang terkenal serta di nobatkan sebagai salah satu candi terbesar di dunia yang ada di Indonesia.
Dua candi tersebut adalah candi Borobudur dan prambanan. Ada dua perbedaan pada candi besar ini Borobudur merupakan candi Buddha sementara Prambanan merupakan candi terbesar umat hindu.
Candi prambanan itu terdiiri dari tiga candi utama yaitu candi Brahma, Wisnu dan Shiwa, dan disampingnya juga terdiri 2 candi apit, 4 candi sudut, 4 candi kelir dan 224 candi pada halaman mereka, gimana? Luas dan besar bukan.
Maka banyak sekali orang yang berdatangan kesini untuk melihat keindahan Candi Prambanan.
Alamat candi ini berada di Desa Bokoharjo, Kecamatan prambanan, Kab. Sleman, kalian juga akan di kenakan tiket sebesar Rp.30.000 dan akan beroperasi pada pukul 08.00 – 17.00 WIB.

2. Malioboro
Siapa yang tidak tahu Malioboro hayohh? Banyak orang yang mengunjungi kota Yogyakarta ini tanpa melewatkan Malioboro.
Banyak sekali orang yang senang berfoto di jalan Malioboro, karena jalan Malioboro adalah proses garis imajiner yang searah dengan Keraton Yogyakarta.
Banyak sekali tempat bersejarah yang ada di Jalan Malioboro. Namun para wisatawan juga akan sangat betah jika dijalan Malioboro pada malam hari.
Karena pada malam hari kalian akan menemukan banyak sekali pedagang kaki lima dan kalian wajib jajan disini sih karena kulinernya yang sangat enak meskipun hanya pedagang kaki lima.
Selain itu daya tarik lainnya di sini juga terdapat banyaknya seniman yang selalu berkumpul dan mengepresikan kemampuan mereka dalam bermain musik, pantomim dan masih banyak yang lainnya.
Alamat ini berada di Jl. Malioboro, Sosromenduran, Gedung Tengen, kota Yogyakarta.

Baca juga: 5 Zodiak yang Ingin Selalu Tampil Wangi dan Rapi, Ada Zodiak Kamu?

3. Keraton Yogyakarta
Siapa yang tidak tahu Keraton Yogyakarta? Keraton Yogyakarta merupakan pusat pemerintahan provinsi DIY dan di keraton juga merupakan tempat tinggal keluarga Sri Sultan Hamengkubuwono.
Tempat itu juga merupakan representrasi dari budaya Jawa, karena hal itu sangat terlihat dari bangunan arsitektur yang setiap sudutnya dihiasi dengan ornamen yang penuh dengan falsafah hidup orang Jawa.
Banyak juga hal penting dan bersejarah yang ada di dalam keraton tidak terkecuali benda-benda bersejarah yang kaitannya sangat erat dengan keraton.
Alamat keraton ini berada di Jl. Rotowijayan Blok No. 1, Desa Bokoharjo, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta, dan kalian jika kesini akan di kenakan biaya Rp.10.000, Keraton Yogyakarta ini beroperasi pada Minggu – Kamis pad pukul 08.30 – 12.30 WIB, dan pada Jumat – sabtu pada jam 08.30 – 11.00 WIB
Tentu saja masih banyak wisata yang lainnya simak terus kelanjutannya di hari berikutnya, semoga bermanfaat. (EricaRFeby)

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait