3 Mitos Tentang Suara Drumband di Jogja pada Tengah Malam, Ada yang Pernah Alami

Horor —Selasa, 24 Oct 2023 16:08
    Bagikan  
3 Mitos Tentang Suara Drumband di Jogja pada Tengah Malam, Ada yang Pernah Alami
foto jogja unphlas/angga

DEPOSTJOGJA,-Bagi sebagaian orang Jogja mendengar cerita suara drumband tengah malam memang benar sudah tidak asing lagi. Bahkan tidak sedikit orang yang mengalami hal unik ini.

Maka munculah beragam cerita mitos mengenai tengah malam mendengar sura drumband di Jogja ini pun banyak bekembang.

Bahkan jika orang yang tidak pernah mengalami hal ini dan tiba-tiba saja mengalami ini pada tengah malam tentu saja hal ini cukup menakutkan. Bahkan suara tersebut jika di dengarkan akan berpindah-pindah dan jika kita cek keluar untuk melihat dari mana arah sumber suara itu, kita tidak akan menemukannya. Maka hal itu menjadi hal mistis bagi orang yang pernah mengalaminya.

Namun ada beberapa cerita mengenai suara drumband yang beredar di kalangan masyarakat Jogja yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

 

  1. Suara genderang pasukan Nyi Roro Kidul

Banyak sekali masyarakat yang mempercayai jika suara drumband ini berasal dari pasukan Nyi Roro Kidul, yaitu penguasa laut selatan Jawa.

Di percayai jika ada suara ini maka pasukan pengawal ini di percayai menyembunyikan genderang ketika sedang mengawal Nyi Roro Kidul yang sedang bepergian menuju gunung merapi dari laut kidul dan sebaliknya.

Baca juga: Sinopsis dan Daftar Pemeran Film 172 Days, Kisah Cinta Nadzira Shafa dan Ameer Azzikra

 

  1. Suara genderang pasukan khusus pengawal keraton

Suara ini juga di percayai genderang dari pasukan khusus pengawal Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Pasukan kasat mata ini patroli atau ronda mengelilingi wilayah jogja sambil menyembunyikan gederang tersebut.

 

  1. Jatuh cinta dengan Jogja

Suara ini tidak hanya di dengar oleh masyarakat Jogja saja, namun ada beberapa wisatawan yang tengah berkunjung ke kota Jogja ini mendengar suara drumband juga. 

Di percayai bahwa para pengunjung atau wisatawan yang yang mendengar suara ini , tentu hatinya tidak akan terlepas dari Jogja ketika ia meninggalkan Jogja.

 Hal ini akan membuat kita merindukann kota Jogja dan ingin kembali lagi ke Jogja. Atau dengan kata lain adalah telah jatuh cinta sama Jogja.

Itulah beberapa mitos jika kalian mendengar suara drumband pada saat kalian sedang mengjungi kota jogja ini. (EricaRFeby)

Baca juga: Wajib Tahu! Inilah Perbedaan Antara Buah Pir Hijau dan Pir Kuning

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait