Keindahan Daya Tarik Wisata Pantai Labuan Sait di Pecatu Bali

Wisata —Senin, 27 Mar 2023 11:10
    Bagikan  
Keindahan Daya Tarik Wisata Pantai Labuan Sait di Pecatu Bali
Keindahan Pantai Padang Padang Bali.* (FOTO: Istimewa)

DepostJogja (BALI),- Pantai Padang Padang Bali yang juga dikenal dengan nama Pantai Labuan Sait, sangat terkenal bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Objek wisata di Bali ini terletak di Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Pantai Padang Padang merupakan sebuah tempat wisata di Bali yang sangat menawan, Pantai ini tidak kalah indah dengan pantai di Bali lainnya. Pemandangan Pantai Padang Padang sangat indah dengan airnya yang jernih berwarna biru kehijau-hijauan.

Batu karang besar yang telah disebutkan sebelumnya tersebar merata di sekitar pantai. Meskipun berukuran besar para wisatawan tidak tampak terganggu dengan adanya batu karang ini.

Pantai Padang Padang Bali.* (FOTO: Istimewa)

Selain pasir putihnya, air laut yang jernih dan biru di Pantai Padang Padang Bali juga menjadi daya tarik utama. Pengunjung bisa berenang atau bermain di air laut yang sejuk dan segar.

Tidak hanya keindahan pantainya, Pantai Padang Padang Bali juga menawarkan pemandangan sunset yang sangat indah. Menikmati sunset di pantai ini menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Baca juga: Cafe El Lago Kintamani Disuguhi Pemandangan Luar Biasa Hits di Bali

Daya Tarik Pantai adang Padang, Bali

Hal yang menjadi daya tarik dari Pantai Padang Padang ini karena lokasinya boleh dikatakan tersembunyi. Dimana dikelilingi oleh batu-batu karang yang kokoh, sehingga wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini harus melewati tebing dari batu karang tersebut.

Goa Akses ke Pantai Padang Padang Bali.* (FOTO: Istimewa)

Bahkan, ada beberapa wisatawan yang menjadikan tempat wisata ini sebagai salah satu lokasi foto pre-wedding terindah di Pulau Bali. Untuk Menuju ke pantai, Anda harus melalui sebuah jalan sempit yang menyerupai goa, Kemudian turun melewati puluhan tangga yang hanya cukup untuk satu orang. Jalan ini terletak di bawah sebuah pura.

Ketika masuk ke dalam lorong jalan tersebut, apabila Anda berpapasan dengan wisatawan lain, maka salah satu harus mengalah untuk memberikan jalan dengan cara memiringkan dan merapatkan tubuh ke dinding tebing. Akan lebih baik jika bergantian memasuki lorong tersebut.

Berjalan menuruni lorong untuk menuju ke tepi pantai dapat dilalui dengan mudah. Namun, pada saat pulang dari tepi pantai menuju ke tempat parkir kendaraan, Anda harus mendaki beberapa puluh anak tangga, bahkan ada yang kemiringannya hampir 60 derajat.

Saat anda menuruni anak tangga menuju ke jalan masuk Goa, anda akan melihat beberapa kera liar, seperti jenis kera yang ada di Ubud Monkey Forest. Saya sarankan ada baiknya anda menyimpang kaca mata, topi, makanan di dalam tas. Tujuaanya untuk mengindari kera mengambil barang anda.

Setelah melewati tangga, pasir putih dengan airnya yang tenang dan jernih akan terlihat di depan mata. Bentangan garis pantai Padang-Padang beach Pecatu tidak terlalu panjang, sekitar 100 meter. Hal ini karena garis pantai di batasi tebing tinggi dengan pepohonan rimbun.

Baca juga: Motor Listrik Yadea G6: Mengubah Masa Depan Kendaraan Ramah Lingkungan

Fasilitas di Pantai Padang Padang Bali

Pantai Padang Padang Bali.* (FOTO: Istimewa)

Meskipun tidak sebesar pantai-pantai lain di Bali, Pantai Padang Padang Bali juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang memadai.

  • Area parkir
  • Kamad mandi dan ruang ganti
  • Penyewaan peralatan selancar
  • Penginapan

Lokasi dan Harga Tiket

Pantai Padang Padang beroperasi selama 24 jam berlokasi di Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Jika ingin menikmati keindahan alam pantai ini, wisatawan hanya perlu mengeluarkan biaya yang sangat terjangka.Untuk wisatawan domestk Rp. 10.000/orang sedangkan untuk wisatawan mancanegara Rp. 15.000/orang.

Baca juga: Turun Harga! Xiaomi Pad 5 Lebih Murah, Bawa Baterai Jumbo Tetap Ramping, Cek Harga Terbaru di Sini

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait