Resep Herbal Kunyit dan Madu Untuk Asam Lambung

Kesehatan —Selasa, 15 Nov 2022 09:44
    Bagikan  
Resep Herbal Kunyit dan Madu Untuk Asam Lambung
Pinterest

DepostJogja,-Minuman herbal telah lama menjadi pilihan alternatif yang populer di kalangan masyarakat, khususnya di wilayah Asia. Salah satunya kunyit dan madu sendiri juga dikenal luas akan manfaat kesehatannya yang ampuh. Kunyit ditengarai memiliki efek anti peradangan dan antioksidan sehingga kunyit baik untuk menyembuhkan lambung yang terluka, sebagai penderita asam lambung pengobatan ini sudah alternatif dengan ramuan kunyit dan madu pasti sudah sering direkomendasikan. Sebelumnya kita kenali manfaat herbal kunyit dan madu untuk asam lambung, manfaat kunyit untuk lambung berasal dari senyawa antiradang dan antioksidan yang terkandung di dalamnya. Kunyit juga kaya akan bahan aktif sekaligus antioksidan yang disebut kurkumin.

Selain bekerja sebagai antioksidan, zat ini pun mampu berperan sebagai antivirus, antibakteri, dan bahkan antikanker yang kuat. Tidak hanya itu, hasil riset terbitan Molecules (2018) menyatakan bahwa warna pada madu mengandung senyawa polifenol yang juga bersifat antioksidan. Senyawa polifenol pada madu juga bersifat antibakteri yang bisa menjaga kesehatan lambung. Agar rasa minuman herbal lebih lezat dan makin menyehatkan, madu juga ditambahkan ke dalamnya Semakin gelap warna madu, semakin tinggi sifat antioksidan dan antibakteri di dalamnya. Inilah langkah-langkah dalam cara membuat kunyit dan madu yang mudah.

Baca juga: Simak! Cara Mengatasi Suara Serak

1. Rebus air putih sekitar 3 sampai 4 gelas.

2. Tambahkan 2 sdt bubuk atau parutan kunyit.

3. Aduk sampai merata.

4. Didihkan di atas kompor sekitar 5 sampai 10 menit.

5. Saring kuyit ke dalam teko agar mendingin selama 5 menit.

6. Tambahkan madu agar minuman ini lebih terasa manis dan nikmat.

7.Tuangkan ke dalam gelas, siap di minum

Itulah langkah-langkah cara pembuatan herbal kunyit dan madu, kamu bisa mengkonsumsinya setiap dua kali sehari agar tubuh tetap sehat. Semoga bermanfaat(riin)

Baca juga: Penyebab Nyeri Kencing Pada Wanita

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait