Motor Listrik Yamaha Neo Telah Dikeluarkan

News —Rabu, 4 Jan 2023 10:16
    Bagikan  
Motor Listrik Yamaha Neo Telah Dikeluarkan
Pinterest

DepostJogja,- Semakin di depan Yamaha kini mulai mengeluarkan produk motor listrik. salah satunya adalah Yamaha NEO. Yamaha NEO merupakan skuter listrik yang berkapasitas kecil sekitar 50cc. Lantas seperti apa spesifikasi tentang Motor listrik yang satu ini?
Neo Atau Neo’s adalah skuter populer yang diperkenalkan pada tahun 1997. Skuter telah menjadi salah satu skuter paling populer di banyak negara di Eropa.
Neos listrik diumumkan di YouTube perdana inovatif Yamaha bernama Switch On.

Neos listrik tersedia pada November 2022.
Motor Listrik Yamaha Neo memiliki bentuk yang unik dengan gaya minimalis namun tetap futuristik, kesan retro yang mendalam terlihat dari bagian yang agak membulat di beberapa bagian motornya. Dimensi yang minimalis, membuatnya cocok untuk digunakan sehari-hari di area perkotaan.

Baca juga: Kerusakan Jalan Akses Menuju Objek Wisata Sri Keminut Rusak, Wisatawan Tetap Menerobos

Dua buah headlamp LED yang dipasang di bagian depan seperti sepasang mata, kemudian untuk lampu bagian belakangnya juga unik. Biasanya lampu belakang pada motor itu dipasang dan terhubung dengan bagian bodi motor, tapi Neo ini memiliki desain yang berbeda yang lampunya seperti menyatu dengan bagian spakbor belakang.
Yamaha menyamakan skuter listrik ini dengan kendaraan mesin 50cc atau dibekali dengan motor listrik 2,25kW dan baterai lithium-ion 50.4V 19.2 Ah. Berat baterai nya 8 kg dan kapasitas nya 1 kWh.

Setiap motor listrik Neo, Yamaha sudah melengkapinya dengan pengisi daya portabel yang bisa dicolokan langsung ke stop kontak listrik di rumah. Motor ini membutuhkan waktu sekitar 8 jam untuk mengisi dari 0-100.

Yamaha Neo ini bisa dikendarai dengan dua mode. Mode yang pertama yaitu STD yang bisa mencapai kecepatan 40 km/jam tapi output daya yang dikeluarkannya tinggi yaitu 2,06kW.
Dengan satu paket baterai, Yamaha Neo bisa menjangkau jarak 37 Km. Namun jika menggunakan dua baterai, bisa menempuh jarak hingga 68 Km. Paket baterai itu terletak di bawah jok. Selain itu ada penyimpanan bagasi seluas 27 liter yang bisa menampung helm half face.*RIN

Baca juga: Film Dunia Pantai, Inilah Fakta Film Spongebob Squarepants

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait