Menikmati Indahnya Telaga Warna di Kabupaten Wonosobo

Wisata —Jumat, 31 Dec 2021 15:00
    Bagikan  
Menikmati Indahnya Telaga Warna di Kabupaten Wonosobo
Menikmati Indahnya Telaga Warna di Kabupaten Wonosobo | Pinterest

DEPOSTJOGJA – Wonosobo merupakan salah satu kabupaten di Derah Istimewa Yogyakarta yang menyimpan sejuta keindahan. Ada beberapa destinasi wisata yang terletak di Yogyakarta.

Salah satunya telaga pelangi yang berada di Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah. Objek wisata ini cukup terkenal dikalangan masyarakat Wonosobo.

Telaga warna ini termasuk dalam kategori telaga terluas yang ada diantara telaga-telaga yang lain. Luas telaga warna sekitar 3 kali luas lapangan sepak bola dan terletak diketinggian 2000 meter diatas permukaan laut.

Baca juga: Cara Membuat Cumi Sosis Bakar Sebagai Menu Akhir Tahun

Baca juga: The Labuhan Ceremony Has Been Around Since the Age of the Mataram Kingdom

Objek wisata ini memberikan sensai yang berbeda. Dengan pemandangan yang indah . Apalagi warna airnya dapat berubah-ubah seperti warna merah, hijau, bahkan pelangi.

Warna air yang dapat berubah ini di sebabkan oleh kandungan sulfur di dalam telaga yang cukup tinggi, sehingga sinar matahari yang mengenai permukaan telaga membuat warna air telaga tampak berwarna-warni.

Waktu yang cocok untuk berwisata ke telaga warna adalah pada waktu pagi hingga siang hari. Karena jika anda berkunjung di sore hari kemungkinan kawasan telaga di selimuti dengan kabut.

Baca juga: Malioboro Menjadi Mall Pertama yang Dibangun di Yogyakarta

Baca juga: Cara Membuat Siomay Bakso Tahu Ayam Kukus dengan Resep Rumahan

Telaga warna sendiri memiliki manfaat bagi warga sekitar. Selain sebagai objek wisata, kawasan wisata yang bisa menambah aset daerah saja, namun masyarakat sekitar juga memanfaatkannya sebagai sumber irigasi untuk mengairi tanaman kentang yang menjadi komoditas utama kawasan ini.

Selain terdapat telaga yang indah, disekitaran telaga tersebut juga terdapat berbagai macam goa yang bisa anda nikkmati, dinataranya yaitu goa semar, goa sumur eyang kumalasari, goa pengantin dan juga gua jaran.

Baca juga: Minuman Khas Yogyakarta Wedang Ronde dengan Kehangatan Jahe

Wisatawan tidak hanya bisa menikmati indahnya telaga. Namun dapat menikmati goa-goa yang terdapat disekitar telaga. (PUT)

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait