Snorkling Asik di Wisata Pantai Drini Jogjakarta

Wisata —Jumat, 2 Sep 2022 13:05
    Bagikan  
Snorkling Asik di Wisata Pantai Drini Jogjakarta
Pantai Drini Jogjakarta.* (FOTO: Restiyan Ningsih)

DEPOSTJOGJA,- Jogjakarta memiliki banyak sejuta wisata alam yang memukau mata.  Salah satunya adalah pantai selatan yang memiliki sederet nama pantai dengan keunggulan masing-masing. Contohnya saja Gunung Kidul yang memiliki Pantai Drini dengan keindahan alam yang menyejukan.

Pantai Drini terletak di Banjarejo Tanjung Sari Gunung Kidul.  Dari Kota Jogjakarta bisa menempuh perjalan kurang lebih 2 jam.  Jalanan cukup berkelok ketika kita menuju lokasi.  Namun pemandangan ombak yang tenang serta gagahnya karang seolah membayar perjalanan jauh yang kita lakukan.

Yang unik dari pantai Drini adalah adanya sebuah Pulau Karang di bibir pantai yang membelah Pantai Drini menjadi dua bagian dengan karakter bertolak belakang. Sisi timur yang tenang dan bagian barat yang berombak kencang.  Hal ini membuat pantai disebut berkepribadian ganda.

Baca juga: Wisata Hits di Jogja, Salah Satunya Heha Sky View

Aktivitas di Pantai Drini

Selain pemandangan yang indah, dengan gagahnya karang, ombak bertautan dengan kesempurnaan langit biru bercorak putih yang indah.  Banyak hal yang bisa dilakukan di Pantai Drini, salah satunya adalah snorkling di pantai yang tenang dan juga jernih. Kita juga bisa melihat terumbu karang serta ikan-ikan kecil yang berenang di dasar laut. Untuk biaya snorkling cukup membayar Rp 60 ribu /orang (harga sewaktu-waktu berubah). Di sana juga sudah mendapatkan peralatan lengkap serta pemandu.

Aktivitas lain juga bisa menikmati ombak laut dengan diatas kapal dengan biaya sewa perahu seharga Rp 60 ribu sepuasnya. Beragam fasilitas juga tersedia di Pantai Drini.  Warung-warung makan yang menyajikan hidangan laut dan khas Jogjakarta. Oleh-oleh juga tersedia bagi yang ingin membawa buah tangan untuk di rumah.

Pantai Drini Jogjakarta.* (FOTO: Restiyan Ningsih)

Fasilitas lain seperti kamar mandi, baju ganti serta parkiran yang cukup luas juga tersedia untuk membuat para pengunjung lebih nyaman berwisata di Pantai Drini.  Untuk tikar masuknya, cukup membayar biaya Rp 10 ribu.

Jika berkunjung ke Jogjakarta, Pantai Drini bisa menjadi rekomendasi wisata wajib untuk wisata seru bersama keluarga, kerabat atau teman-teman.  Jangan lupa untuk membawa baju ganti atau perbekalan yang cukup. Selain itu pastikan juga kondisi tubuh dalam keadaan fit agar wisata lebih nyaman dan menyenangkan. Selamat berwisata.* (RESTIYAN NINGSIH)

Baca juga: Bunker Kaliadem, Kekokohannya Simpan Cerita Tragis

 

 

Editor: Siska
    Bagikan  

Berita Terkait