Rekomendasi Tempat Bakpia Legendaris di Jogja

Wisata —Kamis, 10 Nov 2022 10:31
    Bagikan  
Rekomendasi Tempat Bakpia Legendaris di Jogja
Pinterest

DepostJogja,- Oleh- oleh cemilan yang satu ini udah sering menjadi daftar pembelian wajib bagi pengunjung wisata kota Jogja, Bakpia sejak jaman dulu sudah menjadi tradisi buah tangan bagi pengunjung kota. Rasanya belum lengkap jika pulang dari kota jogja tidak membeli bakpia khas Jogja untuk bawaan oleh-oleh.
Jika kamu bingung memilih bakpia khas jogja DepostJogja.com akan merekomendasikan tempat bakpia legendaris di jogja menurut media, Inilah daftar rekomendasi bakpia Jogja beserta alamatnya.

1. Bakpia Tugu Jogja
Inilah Bakpia Kukus Tugu Jogja. Berbeda dengan bakpia lainnya, bakpia ini dikukus dan sedikit lebih besar, dan teksturnya lebih empuk.
Variannya ada dua yaitu bakpia original dan bakpia brownies. Sedangkan untuk pilihan rasanya, tersedia empat varian yaitu cokelat, kacang hijau, kacang merah, dan keju.
Harga: Rp33.000,-/box (isi 10 pcs)
Alamat:
-Store Kaliurang : Jl. Kaliurang km 5,5 No. 10 A Karangwuni, Caturtunggal, Depok, Sleman
-Store Lempuyangan : Stasiun Lempuyangan, Bausasran, Danurejan, Yogyakarta
-Store Tugu : Stasiun Tugu, Jalan Pasar Kembang, Gedong Tengen, Yogyakarta
-Island Bandara : Bandara Adi Sutjipto, depan pusat informasi terminal A
-Island Malioboro : Malioboro Mall, LG Floor
-Island Jl. Solo : Jalan Solo Km 9 No. 3, Maguwoharjo, Depok, Sleman
Jam buka:
06.00-22.00
10.00-22.00 (Store Tugu)

Baca juga: Resep Telur Bacem Khas Jogja yang Harus Kamu Coba

2. Bakpia Pathok 25
Bakpia Pathok 25 merupakan salah satu bakpia yang legendaris di Jogja. Bakpia ini awalnya berasal dari daerah Pathok (Pathuk) yang merupakan bisnis keluarga. Nah, angka 25 pada Bakpia Pathok 25 diambil dari nomor rumah si pemilik, kemudian digunakan sebagai bagian merek dagang sejak tahun 1980.
Bakpia ini memiliki beberapa varian rasa, yaitu: Kacang hijau, nanas, cokelat, keju, kumbu hitam dan aneka rasa. Untuk Bakpia Pathok 25 Premium memiliki tekstur yang lebih lembut dan tebal, adapun variannya ubi ungu, kacang hijau, keju, kumbu, dan durian. Harganya mulai dari Rp30.000,-.
Alamat :
Jl. AIP II, Jl. Karel Sasuit Tubun Jl. Bhayangkara Ng 1 No.504, Sanggrahan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55132
Jam Buka : 06.00-00.00

3. Bakpia Kurnia Sari
Bakpia Kurnia Sari (atau dikenal sebagai Bakpia Pathok Kurnia Sari) adalah bakpia yang mulai dipasarkan pada akhir tahun 90-an. Sama seperti bakpia pada umumnya, bakpia ini pertama kali dijual secara door to door hingga akhirnya bisa membuka outlet sendiri.
Namun berkat keuletan dan kerja keras, saat ini Bakpia Kurnia Sari dikenal sebagai salah satu bakpia yang paling enak di Jogja.
Variannya rasanya ada 11,Bakpia rasa kacang hijau, Bakpia rasa coklat, Bakpia rasa keju, Bakpia rasa susu, Bakpia rasa durian susu, Bakpia rasa green tea, Bakpia rasa kopi, Bakpia rasa kumbu hitam, Bakpia rasa mete coklat, Bakpia rasa tiramisu, Bakpia mix (keju, kacang hijau, coklat)
Harga mulai dari Rp52.000,-
Alamat:
Jalan Glagahsari No. 91C
Jalan Glagahsari No. 112
Pogung, Jalan Ringroad Utara
Jam buka : 09.00-20.30

Baca juga: Jika Kamu Insomnia Konsumsi Makanan Ini!

4. Bakpia Djava
Bakpia Djava lahir di kampung pathuk pada tahun 1970. Proses produksi bakpia ini dilakukan dengan sederhana dan hanyalah industri rumahan saja. Mulai dari pemilihan bahan, proses pembuatan, hingga pengemasannya dilakukan secara manual dengan kapasitas produksi yang terbatas.
Bakpia ini memiliki varian rasa: kacang hijau, kumbu hitam, coklat, keju, susu, green tea, dan durian. Harganya mulai dari Rp35.000,-
Alamat:
Jl. Laksda Adisucipto KM.8,5, Kalongan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Jl. Karel Sasuit Tubun No.93, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55261
Jam Buka : 08.00-23.00

5. Bakpia Pathuk 75

Bakpia 75 sudah ada sejak tahun 1948 dan awal mula berdirinya di daerah Pathuk, Yogyakarta. Bakpia Patuk 75 juga bisa disebut sebagai pelopor dan lebih dulu banyak dikenal orang.
Varian rasanya ada 4 yaitu kacang hijau, keju, cokelat dan green tea. Harganya mulai dari Rp40.000,-
Alamat: Jalan AIP Jl. Karel Sasuit Tubun No.75, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55261
Jam Buka: 08.00-22.00 (buka setiap hari)

Itulah tempat jajanan bakpia legendaris Jogja, jangan lupa mampir dan borong semua ya. (ririn)

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait