2 Goa ini menjadi tempat wisata favorit di Yogyakarta

Wisata —Senin, 4 Sep 2023 11:12
    Bagikan  
2 Goa ini menjadi tempat wisata favorit di Yogyakarta
Pinterest

DEPOSTJOGJA - Banyak sekali para wisata yang menyukai aktifitas ekstrim yang tentunya akan memicu ardealin kalian, dan bagi kalian para pecinta alam yang suka menjelajahi alam dengan keindahan yang tiada habis nya, kalian wajib dateng ke goa ini.
Bukan goa biasa, namun goa ini memiliki keindahan yang ada didalam nya, tentu saja bagia kalian yang suka berpetualang kalian akan cocok dengan tempat ini, dan kalian juga bisa berfoto di goa ini untuk mengabadikan moment kalian saat sedang ada disini.
Ini dia 2 goa yang bisa kalian kunjungi yang ada di Yogyakarta, tentu saja bagi kalian para pecinta alam tidak mungkin menghidari untuk datang ke tempat ini bukan?
1. Goa Jomblang
Goa ini bisa dikatakan menantang bagi kalian yang datang kesini, goa dengan kedalaman yang bervariasi diantara 15 – 80 meter. Goa ini juga menjadi cocok unutk kalian pecinta alam yang ekstrem, dan goa jomblang juga dei kenal atau bisa di sebut dengan Goa Vertikal karena mulut goa yang ada di permukaan tanah dan kalian bisa memasukinya , akan tetapi kalian harus memiliki keahlian bermain dengan tali, maka dari itu kalian baru bisa masuk ke dalamnya dengan menggunakan tali.
Kedalaman yang ada di dalam goa ini ada tiga, untuk masuk ka jalur ini kalian bagi pemula bisa menggunakan jalur yang berada di kedalaman 15 meter, jalur ini mempermudah untuk kalian para pemula dan bisa tapaki oleh kaki, ada jalur A dengan kedalaman 80 meter, jalur B kedalaman 60 meter, dan kedalam C berkedalaman 40 meter.
Bagi kalian yang ini datang kesini kalian tidak perllu khawatir karna kalian akan diberikan pelatihan singkat untiuk masuk ke dalam goa ini dan kalian tidak terlalu panic jika kalian datang kesini kalian jugatidak akan di biarkan sendiri untuk masuk ke dalam goa ini, dan tentu saja akan ada pemandu yang akan menemani kalian dan tentu saja pemandu itu sudah menguasai medan goa tersebut.
Jika kalian kesini tentu saja ada fasilitas nya yaitu tempat parkir, kamar mandi umum, dan tempat untuk beribadah, disini juga ada tempat persinggahan dan kalian bisa menitipkan barang kalian di tempat ini.
Goa jomblang ini berada di Jetis, pacarejo, kec. Semanu kab, gunung kidul , DIY. Kalian akan mencapai sini sekiitar 1,5 jam dari perjalanan kota Yogyakarta.

Baca juga: 5 Menu Breakfast Simple Sehat dan Penuh Gizi


2. Goa pindul
Goa ini menjadi tempat salah satu wisata yang sering di kunjungi oleh wisatawan , dan bahkan goa ini menjadi ikon pariwisata di gunung kidul. Jika kalian kesini maka kalian akan di suguhkan dengan keindahan yang sangat menakjubkan jika kalian menyusuri goa dibawahnya dan kalian cukup mempunyai keberanian cave tubung dan kalian bisa melihat berbagia pemandangan srtalakit serta stalakmit pada saat kalian mengujnjungi gunung ini.
Goa ini memiliki kedalaman air 12 meter, dan pada saat kalian kesini maka kalian ada atraksi yang menarik perhatian dari goa ini, yaitu batu tirai, batu yang memiliki bentuk unik dan memiliki gemerlip cahaya Kristal di balik batu pada saat di sorot lampu.
Goa pindul ini terlatek di Desa Bejiharjo, Kec. Karangmojo, Gunung kidul. Tentu saja jika kalian kesini kalian juga aka nada pemandu untuk menyusuri goa ini, ternyata banyak juga dibakik keindahan goa pindul ini banyak sekali menyimpan cerita mistis, karena goa ini banyak menelan korban.
Itu dia goa yang ada di Yogyakarta yang wajib kalian kujungi, apalagi bagi kalian para pecinta alam, kalian bisa benar benar menikmati keindahan alam yang ada di dalam goa ini, namun dimanapun kalian berwisata tentu saja harus selalu hati-hati, dan tentu saja kalian harus bisa menjaga keselamatan diri kalian sendiri. (EricaRF)

Baca juga: 6 Cara Atasi Amandel dengan Cepat

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait