Menu Hidangan Bakar-Bakar Untuk Temani Acara Tahun Baru

LifeStyle —Kamis, 1 Dec 2022 13:36
    Bagikan  
Menu Hidangan Bakar-Bakar Untuk Temani Acara Tahun Baru
Pinterest

DepostJogja,- Tak terasa akan berganti tahun sebentar lagi. Banyak orang yang mulai mempersiapkan berbagai acara yang menarik untuk dilakukan bersama keluarga dan teman. Sambil menikmati indahnya kembang api, selain bisa menghangatkan suasana, menyiapkan menu bakaran juga bisa jadi hal yang menyenangkan, sudah ada memikirkan menu makanan apa yang akan dihidangkan?
Kali ini bagaimana kalau mencoba menu bakar bakar cocok untuk temani acara tahun baru kamu bersama keluarga, atau teman-teman.

1. Jagung Bakar
Menu pertama ini selalu ada sedari dulu. Yap, jagung bakar. Siapa yang tidak suka dengan makanan satu ini?
Pastinya, jagung bakar jadi favorit banyak orang. Terlebih saat berkumpul di malam hari, rasanya kurang pas bila belum ada kehadiran dari makanan ini.

2. Ikan Bakar Kecap
Bila Anda berkumpul dengan keluarga, jangan ragu menghadirkan hidangan satu ini. Ikan bakar ini bisa jadi menu spesial yang menghadirkan rasa kebersamaan lebih menyenangkan.
Cobalah membuat sambal cocol dengan kecap dan cabai rawit, yang pastinya akan membuat masakan terasa semakin enak.

Baca juga: Surjan, Rekomendasi Oleh-Oleh Dari Yogyakarta

3. Ayam Bakar
Menu andalan yang sudah ada sedari dulu. Sama halnya dengan ikan, menikmati kebersamaan dengan menu ayam bakar pada malam tahun baru. Tambahkan nasi panas dan lalapan, serta sambel terasi agar terasa lebih nikmat.

4. Sosis dan Bakso Bakar
Menu satu ini memang banyak disukai oleh anak-anak. Namun, membuat sosis dan bakso bakar sangat mudah dan bisa memberikan kenikmatan.
Cara membuatnya pun cukup mudah. Anda hanya perlu menyediakan tusukan dan sosis atau bakso, serta panggangan.

5. Marshmallow Bakar
Bila sedari tadi membahas menu dengan rasa asin, kali ini kita beralih ke menu manis sebentar. Bagaimana bila mencoba marshmallow?
Membuat marshmallow bakar bisa menjadi ide makanan penutup ketika menjelang pergantian tahun baru.

Itu adalah menu rekomendasi untuk temani tahun baru yang bisa kamu coba, selain itu kamu bisa menggunakan menu lainnya seperti, Udang Bakar, Cumi Bakar, Iga Bakar, atau menu seafood yang lainnya. (rin)

Baca juga: Cemilan Khas Korea Sweet Potato Mochi Bread

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait