Meriahkan Acara ‘Hidup Sehat 2021’, Sandiaga Uno Gowes Sepeda dari Yogyakarta ke Borobudur

News —Sabtu, 5 Jun 2021 11:49
    Bagikan  
Meriahkan Acara ‘Hidup Sehat 2021’, Sandiaga Uno Gowes Sepeda dari Yogyakarta ke Borobudur
Menparekraf Sandiaga Uno meriahkan acara 'Hidup Sehat 2021' dengan ikut serta gowes sepeda dari Yogyakarta ke Borobudur, Sabtu (5/6) pagi. (ilustrasi foto: Pinterest)

YOGYAKARTA, DEPOSTJOGJA

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ikut meriahkan acara Hidup Sehat 2021 #DiIndonesiaAja #BarengCitilink Series Borobudur dengan ikut serta gowes sepeda dari Yogyakarta ke Borobudur, Jawa Tengah, Sabtu (5/6) pagi.

Acara ini dibuka oleh Direktur Utama PT Citilink Indonesia Juliandra, setelah dilepas oleh Juliandra Menparekraf Sandiaga bersama 100 peserta melakukan gowes dengan jarak 55 km mulai dari halaman Hotel Hyatt Yogyakarta menuju Desa Wisata Kembang Arum-Bendungan Bligo Ancol-Candirejo-Tuksongo- Karang Rejo, kemudian berakhir di Manohara Borobudur.

Acara ini sendiri digelar diinisiasi Citilink Indonesia yang berkolaborasi dengan Kemenparekraf, Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi, serta Kementerian Pemuda dan Olahraga yang bertujuan menumbuhkan geliat pariwisata olahraga di Tanah Air.

"Seratus dari kita adalah duta-duta kesehatan yang akan membawa kebangkitan pariwisata dan kepulihan ekonomi kita," ujar Sandiaga Uno.

Sebelum memulai bersepeda, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini meminta seluruh peserta gowes mengutamakan keselamatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Yang kita utamakan adalah keselamatan kita, jaga protokol kesehatan dan mari kita bersama-sama bergandengan memulihkan ekonomi kita tentunya bersama Citylink," tutur Sandiaga Uno.

BACA JUGA: Menikmati Indahnya Senja Bersama Kesayangan di Pantai Parangtritis

Sepanjang rute gowes, para peserta bakal menyaksikan panorama alam serta melihat tiga balai ekonomi desa (balkondes) di kawasan Borobudur yang merupakan gagasan Kementerian BUMN.

Juliandra berharap, selain menumbuhkan sport tourism, gowes bersama itu bisa berkontribusi mempromosikan destinasi pariwisata super prioritas di Tanah Air.

Juliandra menuturkan, bahwa kegiatan tersebut kali kedua dihelat setelah sebelumnya berlangsung di Mandalika, Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada Maret 2021.

Selepas dari Borobudur, acara Hidup Sehat Series 2021 berikutnya akan diselenggarakan di destinasi-destinasi pariwisata super prioritas lainnya yakni di Danau Toba pada Agustus, di Labuan Bajo pada September, di Likupang pada November dan terakhir di Bali pada Desember 2021 dengan tetap menghadirkan ciri khas dari masing-masing daerah. (EK)

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait