Mengubah Insecure Karena Menghargai Diri Sendiri adalah Sebuah Keharusan

Pendidikan —Jumat, 12 Nov 2021 09:00
    Bagikan  
Mengubah Insecure Karena Menghargai Diri Sendiri adalah Sebuah Keharusan
image/ pinterest

DEPOSTJOGJA 

 Insecure, kata ini sekarang sedang ramai diperbincangkan. Insecure adalah keadaan dimana seseorang tidak merasa aman atas dirinya. Dari nenek-nenek sampai dengan anak-anak pasti punya rasa insecurenya masing-masing. Terutama dalam masalah tubuh. Hal ini menjadi salah satu penyebab insecure yang paling banyak dijumpai.

Ada yang merasa kalau tubuhnya terlalu gemuk ada juga yang merasa tubuhnya terlalu kurus. Ada juga yang membandingkan hasil akademik yang didapatkan, merasa insecure karena mendapatkan hasil yang jelek. Sebenarnya hal itu adalah hal yang lumrah terjadi kan? Ini terjadi karena kita terlalu sering membandingkan diri dengan orang lain.

Kamu pasti pernah mengalami hal itu kan? Sobat, seharusnya kamu bisa mencintai diri kamu sendiri. Kamu juga harus bersyukur atas apa yang Tuhan berikan padamu. Terutama tubuhmu, kamu ngga perlu malu dan merasa insecure ketika kamu gemuk atau kamu kurus. Karena, semua orang itu memiliki keunikannya masing-masing. kamu harus mencintai dengan segala bentuk tubuh yang kini kamu miliki.

Mungkin kamu menjaadi gemuk karena terlalu bahagia kan? Menjadi gemuk dan kurus bukanlah sebuah aib. Tapi itulah keunikan yang Tuhan kasih kepada kita. Kamu harus selalu menghargai dan mencintai keunikan yang kamu miliki. Kamu tidak perlu menuruti standar bahwa tubuh kuru situ lebih baik. Karena tubuh itu milikmu. Kamu harus menghargai itu.


Selain itu, kesehatan tubuhmu itu yang paling utama. Walaupun kamu kurus, semua tidak akan berguna jika ternyata tubuhmu tidak sehat. Kamu tidak harus memaksakan dirimu untuk kurus jika itu menyiksa kamu. Its okey gemuk, yang paling utama adalah kesehatan diri kamu. Kamu juga tidak akan tau kalau diluar sana mungkin ada yang mengingkan bentuk tubuh sepertimu kan?

Maka dari itu, kamu harus senan tiasa mensyukuri bentuk tubuh yang saat ini kamu miliki. kamu jangan membenci bentuk tubuh yang kamu miliki, hal itu akan membuat kamu terus menerus merasa insecure.

Baca juga: Mitos Lagu Lingsir Wengi

Baca juga: Film Horor Last Summer, Mereka yang Belum Bisa Mengontrol Diri

Baca juga: Cerita Mistis Saat Berkemah di Gunung Puntang

Kamu juga harus sadar kalau bagaimana pun bentuknya kamu menarik! Semua orang itu memiliki keunikannya masinng-masing. Kamu harus mencingtai diri mu sendiri, agar kamu bisa lebih percaya diri.

Jangan sampai kamu mengikuti standar kecantikan seseorang. Belum tentu, orang yang memiliki tubuh indah memiliki keunikan seperti kamu kan? nah maka dari itu, kamu wajib banget banget untuk mencintai diri sendiri!


Menghargai diri sendiri adalah sebuah keharusan. Cara termudahnya adalah dengan mencintai diri sendiri dan bersyukur dengan keadaanmu sekarang ini. Kurus dan gemuk bukan sebuah masalah.

Yang terpenting adalah bagaimana cara kamu menghargai dirimu sendiri. Ngga perlu kamu mengikuti standar kecantikan seseorang. Kamu sudah unik dan menarik apa adanya.

Sobat, mecintai diri sendiri itu penting. Ingat, tubuhmu adalah milikmu bukan milik orang lain. Jangan sampai kamu merasa insecure karena tubuhmu ya. yang terpenting adalah kamu harus tetap sehat dan ceria!-zz- 

Baca juga: Melekat Dengan Mitos, Simak Nyi Blorang Ratu Ular

Baca juga: Vacation to Timang Beach with a different atmosphere

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait