Geblek Menoreh View, Santap Makanan di Pinggir Sawah

Wisata —Minggu, 21 Aug 2022 14:11
    Bagikan  
Geblek Menoreh View, Santap Makanan di Pinggir Sawah
Geblek Menoreh View.* (FOTO: Instagram@geblekmenorehview)

DEPOSTJOGJA,- Tempat makan satu ini menawarkan konsep seperti angkringan atau tempat makan pada umumnya dengan pemandangan bentangan sawah yang super luas.  Lokasinya dikelilingi perbukitan hijau nan asri. Namanya, Geblek Menoreh View.

Kalau ingin mengunjunginya, ada di di Pronosutan, Kembang, Kec. Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.  Tempat ini pernah digunakan untuk syuting salah satu stasiun televisi sehingga tidak lagi asing.  Lokasinya cukup tersembunyi di balik gang yang tidak terlalu terlihat di jalanan umum.

Tempat makan yang memesona ini mengundang banyak orang untuk semakin berbondong-bondong menikmati makan di angkringan.  Sambil foto-foto di view yang cantik.

Baca juga: Nawang Jagad, Lokasi Bersantai Sambil Memandang Gunung Merapi

Selain itu juga bisa bersepeda ria gowes santai sambil menyusuri pesawahan karena ada tempat sewa sepeda.  Harga yang ditawarkan oleh warga lokal seharga Rp 15 ribu dengan bonus air minum.

Angkringan Geblek Menoreh View sendiri buka setiap hari mulai pukul 07.00-19.00.  Menyediakan sekitar  10-15 macam menu nasi kucing, lalu sate-satean, tempe mendoan, bakwan dan pisang goreng.  Yang paling utama adalah geblek sebagai hidangan khas Kulon Progo. Harganya sendiri berkisar di Rp 1.000-8.000, cukup murah meriah.

Bagi orang-orang kota yang ingin merasakan sensasi pedesaaan yang masih asri, mungkin bisa berkunjung ke sini.  Bisa healing menjernihkan pikiran dari kehidupan yang menguras tenaga dan pikiran.* (RENALDI)

Baca juga: Bagian 30, Misteri Sewu Dino

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait