5 Tempat Wisata Yang Wajib Banget Kalian Kunjungi Jika Di jogja

Wisata —Senin, 24 May 2021 15:10
    Bagikan  
5 Tempat Wisata Yang Wajib Banget  Kalian Kunjungi Jika Di jogja
Image/Pinterest

Yogyakarta, Depostjogja

Yogyakarta menyimpan banyak destinasi menarik yang dirindukan. Kalau kondisi sudah membaik, ini 5 yang bisa jadi rekomendasi.Yogyakarta terkenal dengan tempat wisata-wisata yang menarik, unik dan pastinya kental akan budayanya. Kurang rasanya jika kalian berlibur di Yogya tidak mengunjungi 5 tempat wisata di bawah ini. Apa saja sih 5 tempat wisata yang dimaksud? Berikut 5 tempat wisata yang wajib kalian kunjungi jika berlibur di Yogya:

  1. Keraton NgayogyakartaKeraton

Ngayogyakarta merupakan tempat wisata yang cocok buat kalian pecinta budaya jawa. Tempat ini memiliki nilai sejarah yang amat sangat tinggi serta nilai budaya yang sangat kental. Di sana kalian bisa melihat bangunan-bangunan keraton yang memiliki nilai di setiap sisinya.Selain bangunan, di sana juga terdapat koleksi barang-barang serta foto-foto yang sangat bersejarah tentang berdirinya keraton ini. Ada juga sebuah tradisi yang selalu dilakukan setiap jam 6 pagi dan jam 11 siang oleh abdi dalem keparak yang disebut tradisi patehan.

Tiket masuk tempat ini hanya Rp 7.000 ditambah Rp 1.000 untuk kartu izin memotret dan Anda bisa menikmati wisata budaya Jawa yang mengagumkan.

  1. Taman Sari

Tempat wisata selanjutnya yaitu Taman Sari, yang terletak di selatan Keraton Ngayogyakarta. Tempat ini memperlihatkan sebuah bangunan lama yang berbentuk seperti kebun istana zaman dahulu. Di sana kalian bisa berfoto dengan latar belakang bangunan zaman dahulu ataupun kolam bekas tempat pemandian yang masih terawat sampai saat ini.Tempat ini memiliki lorong-lorong bawah tanah yang unik serta sebuah tempat keren yang bernama Sumur Gumuling.

Tiket masuk Taman Sari ini hanya Rp 5.000 untuk wisatawan domestic dan Rp 15.000 untuk wisatawan mancanegara serta Rp 3.000 untuk kartu izin kamera.

Baca Juga: Simak!, Ini 4 Lagu yang Akan Membuatmu Rindu akan Yogyakarta

  1. Pantai Parangtritis

Tempat ini menjadi tempat wisata pantai terfavorit di Yogya. Keindahan pantainya membuat wisatawan rindu dengan pantai ini. Dihiasi tebing-tebing di bagian timur pantai serta deburan ombak yang memanjakan mata.Buat kalian pecinta sunset wajib datang ketempat ini karena tempat ini menyuguhkan pemandangan sunset yang sangat indah disore hari.

Untuk harga tiket masuknya hanya Rp 5.000/orang dan parkir motor Rp 2.000.

  1. Candi Prambanan

Kalian yang suka berwisata candi wajib datang ke tempat ini. Candi Prambanan terletak di perbatasan provinsi Yogyakarta dan Jawa Tengah. Tempat ini memiliki pemandangan candi yang sangat menawan.Candi ini menjadi candi terfavorit di Yogya yang dikunjungi wisatawan. Banyak wisatawan yang mengabadikan momen di sana dengan bersua foto maupun membuat snapgram.

Tiket masuk tempat wisata ini Rp 40.000 untuk orang dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak.

  1. Bukit Klangon

Salah satu wisata alam di Jogja yang menyuguhkan kemegahan Gunung Merapi. Tempat ini berlokasi di kaki Gunung Merapi, jadi tak heran jika kita merasa dekat dengan puncak Gunung Merapi. Jangan lupa berfoto dengan latar belakang Gunung Merapi jikalau kalian mengunjungi tempat ini.Banyak spot-spot yang dapat kalian manfaatkan untuk bersua foto. Tempat ini juga cocok buat kalian yang suka camping karena disana disediakan tempat luas untuk camping.

Harga tiket masuk tempat ini Rp 5.000/orang dan jika kalian ingin camping di sana, harga tiketnya menjadi Rp 10.000.

Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait