Iqbal Ramadhan Diasingkan ke Yogyakarta Selama Satu Minggu, Ada Apa ya?

Hiburan —Sabtu, 5 Jun 2021 12:43
    Bagikan  
Iqbal Ramadhan Diasingkan ke Yogyakarta Selama Satu Minggu, Ada Apa ya?
Untuk mendalami karakter di film terbarunya, Iqbal pun harus diasingkan selama satu minggu ke Yogyakarta untuk mendalami dunia seni rupa. (Foto: pinterest)

YOGYAKARTA, DEPOSTJOGJA

Bagi kalian pecinta film, khususnya film dalam negeri ada kabar gembira nih. Visinema Pictures mengumumkan akan segera memproduksi film terbarunya yang berjudul 'Mencuri Raden Saleh'. Film besutan Angga Dwimas Sasongko ini menampilkan sederet aktor muda yang tengah bersinar.

Angga mengatakan proyek film ini sudah diendap dan direncanakannya sekitar 4 tahun lalu. Film ini juga disebut sebagai salah satu passion project yang sudah lama diimpikan Angga untuk berjalan.

Ia kemudian menggandeng sederet aktor dan aktris muda kebanggaan anak millenial, mulai dari Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Umay Shahab, Ari Irham, Rachel Amanda, dan Aghniny Haque. Peran sederet aktor ini rasanya enggak perlu diragukan lagi.

Sebut saja peran Iqbaal di film 'Dilan 1990', peran Angga Yunanda dalam film 'Dua Garis Biru', dan peran Rachel Amanda dalam film 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini'. Aktor dan aktris tersebut menjadi pemeran utama dalam film-film sebelumnya.

Dalam gelaran acara ‘Visinema 2021’ yang berlangsung pada Kamis, 3 Juni 2021 lalu, Iqbal Ramadhan yang berperan dan memainkan karakter The Forger dalam film ‘Mencuri Raden Saleh’ ini memberikan sedikit bocoran tentang cerita dalam film ini.

Bagi Iqbal, berperan dalam film bergenre action heist ini, Ia merasa sedikit gugup karena karakter yang Ia perankan ini unik dan belum pernah sekali pun dilakoni olehnya dalam film-film sebelumnya.

"Di film ini gue jadi anak seni rupa yang punya bakat Lukis yang unik, dimana ia memiliki special talent yang bisa melakukan pemalsuan lukisan. Ini menurut gue skill yang unik. As an artist, nggak semua bisa meniru karya orang lain dengan semirip mungkin. Sementara dia bisa memanipulasi sampai lukisan yang dia buat terasa semirip mungkin seperti lukisan yang dibuat pelukis ternama, salah satunya Raden Saleh, ungkap Iqbal, dalam gelaran Visinema Week 2021, yang digelar secara virtual pada Kamis (3/6/2021).

BACA JUGA: Perbedaan Jogjakarta dan Yogyakarta


Untuk mendalami karakter di film ini, Iqbal pun harus diasingkan selama satu minggu ke Yogyakarta untuk mendalami dunia seni rupa dan belajar melukis langsung kepada dua seniman Lukis di sana.

“Preparation dalam karakter The Forger ini menarik, sama Visinema dan Mas Angga, kemarin gua sempet dikirim, diasingkan ke Yogyakarat selama kurang lebih seminggu untuk ketemu sama dua seniman, pelukis dari Jogja, Pak Suharmanto sama Pak Dedi Supriadi untuk belajar dan lebih kenal lagi dengan dunia seni rupa”, Ungkap Iqbal.

"Ide film berawal dari 4 tahun lalu. Sebuah konsep film yang saya impikan sejak lama. Lukisan juga sudah menjadi bagian dari hidup saya sejak pertama kali mengkoleksi 8 tahun lalu. Passion saya pada film action-heist dan lukisan akhirnya bisa bersatu di film ini," ujar Angga.

Film 'Mencuri Raden Saleh' itu sendiri diakui Angga sebagai caranya berkembang sebagai sutradara dengan membuat konsep yang baru dan lain dari film-film sebelumnya. Di sisi lain, Angga menyebut film ini sebuah upaya Visinema untuk selalu menghadirkan film dan cerita yang segar untuk penonton, agar minat dan antusiasme penonton pada film Indonesia bisa terus meningkat dari waktu ke waktu.

Bagaimana apa kalian penasaran?, bagaimana jadinya ya kalau seluruh eks pemeran utama digabungkan dalam satu cerita?. Kita bersiap saja emnunggu sampai film ini dirilis. (EK)

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait