Sarapan Gudeg Kangen Mbah Manto

Kuliner —Senin, 7 Jun 2021 10:05
    Bagikan  
Sarapan Gudeg Kangen Mbah Manto
foto| Istimewa

YOGYAKARTA, DEPOSTJOGJA


Pagi ini cuaca sangat cerah di Yogyakarta, bersyukur masih bisa menghirup udara segar pagi ini. Bagi anda yang saat ini sedang berada di Yogyakarta dan bingung mencari sarapan yuk ikuti kami.

Berlokasi di Jalan Affandi atau Gejayan tepatnya diseberang SPBU Gejayan ada Gudeg Kangen Namanya, tapi bagi mahasiswa era 2000an Gudeg ini dilabeli dengan nama "Gudeg Emosi" wow apalagi ini yah. Kita coba mengulang kembali rasa yang dahulu kala masih nge-kost dan pagi-pagi harus mencari sarapan sebelum beraktifitas kuliah atau kegiatan lainnya. Kalo kita lihat suasana ga berubah dan ibu yang jualan juga sama, bahkan antrian sudah panjang sebelum gudeg ini beraksi.

Tepat Pukul 07.00 Gudeg ini buka, antrian mulai merangsek dan antrian paling depan mulai mengambil piring dan nasi sesuai takaran masing-masing, yah disini begitu aturannya udah kebayang yah bagaimana perut mulai terprovokasi dengan melihat pengunjung yang sudah mendapatkan sepiring gudeg. Selain gudegnya disini pun tersedia aneka gorengan mulai dari tempe goreng, bakwan, hingga tahu dan pastinya masih panas, bikin tambah tergoda perutnya.

BACA JUGA: Rasa Nasi Goreng Kambing Pak Gito Tak Berubah Walau Sudah 20Tahun

Dulu saat kami nge-kost kebiasaan kami adalah titip bungkusan, nah yang kebagian berangkat dan ngantri ini lah harus bisa meredam emosinya, bagaimana tidak istilah emosi tersemat manakala ada beberapa pelanggan yg tidak mau antri dengan dalih anaknya buru-buru untuk sekolah atau harus segera berangkat kerja. Nah disinilah kita harus rela disalip oleh beberapa pelanggan tadi, dan hal ini selalu terjadi setiap kami sarapan disini. Namun semua menjadi seru bahagia manakala kita sudah berhadapan dengan ibu penjualnya dan sepiring gudeg siap kita santap dengan gorengan panasnya. Bagi anda yang suka bubur disini juga tersedia rasanya lebih gurih.

Yogyakarta memang penuh kenangan, bagi kita semua yang pernah tinggal disini, kota eksotis yang setiap sudutnya mampu menyimpan cerita dan selalu menarik-narik rindu tuk kembali lagi. Selamat berlibur bersama keluarga tercinta di kota berhati nyaman ini, kami selalu menunggu anda dan jangan lupa protokol kesehatan agar kita selalu aman dan nyaman saat berlibur, salam sehat selalu.(RB)

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait