Kerajinan Kasongan Yogyakarta yang Mendunia

Wisata —Senin, 14 Jun 2021 10:51
    Bagikan  
Kerajinan Kasongan Yogyakarta yang Mendunia
Image/Pinterest

Yogyakarta, Depostjogja 

Yogyakarta di kenal dengan kasongan yang di gemari banyak wisatawan baik dari kalangan masyarakat biasa hingga artis. Kasongan banyak di minati karena unik, khas dan legendaris sehingga banyak yang menyukai. 

Kasongan juga menjadi destinasi wisata yang di cari oleh wisatawan jika berkunjung ke Yogyakarta. Memang harganya terlihat tebih mahal dari pada hiasan plastik, tapi keunikan dan kesungguhan dalam membuat kasongan menjadikan harga kasongan tinggi. 

Desa Kasongan, desa yang berada di Kecamatan Kasihan, Kabupatan Bantul. 

salah satu benda yang banyak di cari dan di minati oleh konsumen salah satu nya adalah patung Loro Blonyo. Patung sepasang pengantin yang dipercaya dapat memberikan keberuntungan jika diletakkan di dalam rumah. 

BACA JUGA: Ramalan Zodiak Besok Selasa 15 Juni 2021, Taurus Merasa Nyaman, Capricorn Sendiri Dulu

Disana juga pengunjung bisa membuat gerabah menggunakan tanah liat. Disana juga wisatawan bisa merasakan keindahan alam di setiap karya yang di buat oleh masyarakat asli desa kasongan. 

Kasongan ini sudah mendunia sehingga banyak wisatawan luar negeri yang sengaja datang ke Yogyakarta untuk membeli kasongan khas Yogyakarta. 

Bahkan tidak sedikit wisatawan luar negeri membuat gerabah sendiri lalu di bawa pulang dan menjadi suatu kebanggan untuk wisatawan luar negeri. 

Lalu jangan lewatkan makan ayam di mbah cemplung, karena ayam nya yang khas dan menggunakan ayam yang di pelihara di desa kasongan sehingga tidak heran jika ada ayam yang berlalu lalang di desa kasongan. 

jika kita berpikir bahwa desa kasongan pasti desa yang jauh dari pusat kota, kita semua salah. Desa ini sangat dekat dari pusat kota hanya berjarak kurang lebih 8 km atau 1 jam dari pusat kota. 


Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait