Ternyata Biji Mangga Banyak Manfaatnya dan Bisa Dimakan!

Kesehatan —Minggu, 20 Jun 2021 19:57
    Bagikan  
Ternyata Biji Mangga Banyak Manfaatnya dan Bisa Dimakan!
Image/Pinterest

Yogyakarta, Depsotjogja 

Hampir semua orang yang tinggal di Indonesia bahkan luar negeri mereka menyukai buah manga. Dengan cita rasanya yang enak buah ini juga banyak manfaat yang belum kamu ketahui.

Dalam buah terutama buah manga pasti ada bijinya. Tapi kabanyakan orang membuang bijinya ke tempat sampah. Padahal biji manga banyak mengandung nutrisi dan antioksidan yang baik bagi kesehatan.

Pada Umumnya, biji buah manga digunakan dalam bentuk serbuk dan dibuat menjadi sebuah pasta. Biji buah mangga juga bisa dikonsumsi secara mentah, tapi hanya untuk biji mangga muda.

Berikut manfaat biji mangga bagi kesehatan tubuh kita.

BACA JUGA: Ladies Jangan Jadi Pemalas! Karena Bisa Menyebabkan Sulit Hamil Loh

  1. Menjaga kesehatan kulit

Kandungan antioksida dan senyawa volatil yang ada dibiji buah mangga mampu membantu meningkatkan kesehatan kulit kita, mengurangi tanda-tanda peradangan seperti jerawat, dan mengurangi munculnya kerutan.

  1. Meningkatkan kesehatan rambut

Biji mangga ini bisa dijadikan sebagai masker rambut. Kamu dapat menggunakannya untuk memperkuat folikel rambut kamu. Biji mangga jga dapat menghilangkan kondisi terjadinya ketombe.

BACA JUGA: Resep Makanan Lontong Sayur Khas Betawi

  1. Diabetes

Biji mangga baik untuk penderita diabetes atau mereka yang beresiko terkena penyakit ini.

  1. Masalah Kardiovaskular

Penerlitian telah membuktikan bahwa ekstrak dari biji mangga mampu menurunkan kadar kolesterol secara kseseluruhan. Biji mangga juga merangsang metabolism dan membantu menurunkan berat badan

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait