Bahaya! Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Secara Bersamaan, Hingga Menyebabkan Kematian

Kesehatan —Senin, 21 Jun 2021 11:14
    Bagikan  
Bahaya! Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Secara Bersamaan, Hingga Menyebabkan Kematian
Image/Pinterest

Yogyakarta, Depostjogja 

Makanan adalah zat yang dimakan oleh makhluk hidup untuk mendapatkan nutrisi yang kemudian diolah menjadi energi. Mengkonsumsi beragam makanan yang tersedia didepan kita sangatlah nikmat apalagi saat perut sedang lapar.

Namun tahukah kamu bahwa ada beberapa macam makanan yang tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan. Selain bisa menyebabkan keracunan, juga bisa mengakibabkan masalah dilambung bahkan bisa menyebabkan kematian.

Berikut beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan.


BACA JUGA: 4 Manfaat Susu yang Jarang Diketahui

Kepiting dengan teh

Mengonsumsi kepiting dengan teh secara bersamaan akan mengakibatkan gangguan pencernaan. Ketika kita mengonsumsi kepiting, cairan lambung akan dicerna oleh the. Teh banyak mengandung asam tanin sebanyak yang dimiliki buah kesemek. Hal ini bisa mengakibatkan asimilasi dan mengurangi kemampuan lambung untuk mensterilkan.

Susu kedelai dengan telur

Telur kaya akan protein, sedangkan susu kedelai yang dapat mengurangi aktivitas dari enzim protease yang digunakan oleh tubuh untuk membahu metabolism protein. Tubuh tidak akan mendapat protein yang baik dari telur jika dikonsumsi bersamaan dengan susu kedelai.

BACA JUGA: Resep Makanan Cara Membuat Ayam Bekakak Khas Sunda ala Rumahan

Udang dengan jus jeruk

Mengonsumsi udang dengan jus jeruk secara bersamaan akan menibulkan resiko yang serius karena zat senyawa dari udang dapat berubah zat kimia beracun saat bertemu dengan vitamin C dalam jus, bahkan bisa menyebabkan kematian.

Daging dengan semangka

Semangka disebut buah yang “dingin” dalam makanan, sedangkan daging kambing dasarnya “panas” di tubuh. Ketika dikonsumsi bersamaan, efek bergizi dari daging kambing akan menurun secara drastis. Bahkan bagi penderita asthenia limpa, hal ini dapat membahayakan energi dan mengganggu limpa dan lambung

Mie instan dan coklat

Mengonsumsi mie instan dengan coklat bisa menyebabkan penyakit hati, ginjal, pembuluh darah rusak dan jantung apabila dikonsumsi secara bersamaan.

BACA JUGA: Resep Makanan Cara Membuat Keripik Singkong Renyah

Sayur bayam dengan kedelai

Bayam tidak cocok dikonsumsi bersamaan dengan kedelai. Bayam mengandung asam oksalat yang dapat bereaksi dengan kalsium yang ada pada kedelai. Reaksi tersebut dapat membentuk endapan yang tidak dapat larut di dalam usus.

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait