Srabi Blora Menyambut Pagi Penuh Gizi

Kuliner —Selasa, 22 Jun 2021 07:25
    Bagikan  
Srabi Blora Menyambut Pagi Penuh Gizi
Image/istimewa @robieborie

BLORA, DEPOSTJOGJA
Ketika anda berkunjung di Kota Blora Jawa - Tengah anda akan dimanjakan dengan kuliner khas yang unik, walau terkadang kita jumpai di daerah lainnya. Kali ini kami coba mencari "srabi" yg banyak dijual dibeberapa tempat di Kota Blora, di daerah Tirtonadi kami menemukan penjual srabi. Saat kami berkunjung waktu menunjukkan Pukul 05.30 si penjual sudah bersiap dengan tungku, dan wajan yang terbuat dari tanah liat dan perapian menggunakan kayu.

Sudah terlihat beberapa pembeli lain, kami ikut memesan dan antri. Prosesnya sangat tradisional, adonan yang sudah disiapkan dituang kedalam wajan yang terbuat dari tanah liat, terlihat ada 3 wajan yang digunakan bergantian. Ada 2 jenis srabi yang sudah otentik di Blora, yaitu Srabi Santan dan Srabi Kelapa, kami memesan keduanya.

BACA JUGA: link Streaming Tokyo Revengers Episode 12, Nyawa Hina Terancam?

Setelah pesanan kami selesai, kami membayar dan segera kami pulang, sudah kebayang sarapan srabi yang hangat ditemani kopi atau teh panas, wow membuncah rasanya. Sesampainya di rumah langsung kami nikmati srabi khas kota Blora ini, dan benar rasanya otentik sekali, dominan rasa gurih dari kelapa serta "Smoky" dari kayu yang digunakan untuk memasaknya, dua porsi sudah cukup mengenyangkan, hanya dengan Rp 2000 kita bisa mendapatkan 1 porsi Srabi yang berisi 2 buah. Sarapan Srabi sangatlah bergizi karena kandungan kelapa baik untuk pencernaan, daya tahan tubuh, dan pastinya banyak kandungan mineral nya.

Jika suatu saat anda berkunjung ke Kota Blora tidak cukup sehari untuk bisa menikmati kuliner yang banyak ragamnya, dan pasti unik dalam penyajian nya. Selamat berlibur, tetap patuhi protokol kesehatan agar liburan anda nyaman dan aman.(RB)

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait