Terungkap! Rahasia Tetap Awet Muda Yang Mudah Dilakukan

Hiburan —Selasa, 22 Jun 2021 13:59
    Bagikan  
Terungkap! Rahasia Tetap Awet Muda Yang Mudah Dilakukan
Image/Pinterest

Yogyakarta, Depostjogja

Ingin tetap tampak lebih muda itu adalah impian bagi semua orang. Tak sedikit orang yang rela berkorban menghabiskan banyak uang untuk mencapainya. Banyak orang mengira bahwa jika ingin tampak lebih awet muda itu mahal.
Padahal, cara awet muda dapat dilakukan dengan cara yang sederhana dan mudah dilakukan. Penuaan merupakan proses alami yang akan terjadi pada semua orang. Seiring bertambah usia, kulit akan kehilangan elastisitasnya sehingga tanda penuaan pun mulai bermunculan, mulai dari garis halus, keriput, hingga bercak atau flek pada kulit.
Banyak orang bilang bahwa awet muda itu tergantung pola pikir. Tapi para ahli cenderung berpendapat lain bahwa awet muda itu tergantung pada komitmen untuk merawat tubuh dan pikiran.
Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan agar tetap terlihat awet muda. Berikut ini adalah tips agar tetap awet yang mudah dilakukan :

Istirahat Yang Cukup
Istirahat yang cukup merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit dan tidak cepat mengalami penuaan dini.
Dengan tidur yang cukup, kulit akan mengalami regenerasi dengan lebih baik sehingga kulit bisa tetap kencang dan segar.

BACA JUGA: Resep Makanan Cara Membuat Bebek Betutu Makanan Khas Bali

Menjaga Pola Makan
Selanjutnya adalah menjaga pola makan yang sehat dengan mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi.Berikut beberapa pilihan makanan sehat untuk dikonsumsi :
1. Sayuran Hijau seperti brokoli, kangkung, sawi hijau, bayam.
2. Buah buahan seperti alpukat, pepaya, dan jeruk.
3. Kacang kacangan seperti kacang tanah, kacang mete dan almond.

Rutin Berolahraga
Berolahraga secara rutin dapat membangun jaringan otot baru dan mencegah kulit menjadi kendur. Olahraga juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, otak, dan tulang.

BACA JUGA: Resep Makanan Soto Nasi Grombyang Khas Pemalang

Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh
Penting untuk mecukupi kebutuhan cairan tubuh. Apabila tubuh Anda kekurangan cairan, risiko untuk mengalami dehidrasi dapat meningkat. Minum air putih setidaknya 8 gelas sehari untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

Kurangi Stres
Stres adalah reaksi tubuh terhadap segala perubahan dalam hidup yang membutuhkan penyesuaian. Tidak hanya perubahan yang negatif, seperti kehilangan orang tercinta atau sesuatu yang berharga, perubahan positif pun kadang bisa menyebabkan stres, misalnya ketika dipromosikan atau baru memiliki anak.
Saat merasa stres, tubuh akan memproduksi hormon kortisol yang dapat memicu kerusakan sel-sel tubuh. Hal ini bisa meningkatkan risiko terjadinya penuaan dini.

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait