Keindahan Alam Wisata Air Terjun Gunungkidul Pantai Jogan (Jogja)

Wisata —Sabtu, 8 Jan 2022 09:59
    Bagikan  
Keindahan Alam Wisata Air Terjun Gunungkidul Pantai Jogan (Jogja)
Pantai Jogan Jogja - Pinterest

DEPOSTJOGJA-pantai jogan memiliki keindahan di gunung kidul dan tak kalah keren dengan pantai di pulau dewata, walaupun tergolong dari wisata gunung kidul pantai jogan beach dapat di jumpai hamparan pasir, lantaran karakteristik pantai pasti berbeda beda dengan pantai yang lainnya.

pantai ini terkenal dengan dua air terjun yang berasal dari dua aliran sungai, keunikan dari pantai tersebut air terjun disana berasa tawar di karenakan dari sungai yang mengalir dari pembukitan yang sejuk dan jatuh kebawah, pantai jogan ini bagus menjadi background foto foto yang unik sebab sekitar area tebing banyak di temukan tumbuhan pandan. untuk harga tiket masuk,lokasi,fasilitas nya ingin tau simak informasi berikut.

Lokasi pantai jogan: Desa Purwodadi Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Lokasi Pantai ini di sebelah Barat Pantai Nglambor dan Pantai Siung atau di sebelah Timur nya Pantai Timang.
Jam buka: 24 jam non stop

untuk tiket masuk: Rp 10.000
-Parkir motor: Rp 3000
-Parkit mobil: Rp 5000
-untuk membawa rombongan: Rp 20.000

Baca juga: Gudeg Jogja, Typical Yogyakarta Food That Spoils the Tongue

Baca juga: Sejarah Museum Ullen Sentalu Jogja

Hal yang dilakukan di pantai jogan:
1.Rappelingg
2.Menuruni tebing tebing
3.Menikmati makanan kuliner
4.Melihat senja

Fasilitas pantai jogan:
-Area parkir kendaraan.
-Toilet.
-Warung makanan dan minuman.
-Gazebo.
-Spot foto.

Hal yang di perhatikan di pantai jogan: Tata tertib dan harus di patuhi di antaranya melihat kondisi ombak, melihat kondisi pantai, hewan laut yang berbahaya, batu karang yang tajam. untuk orang tua nya di jaga anak nya yah jangan sampe bermain sendirian.

Daya tarik pantai jogan adalah air terjun alami yang mengarlirkan air nya dengan sumber dari air asli nya dan terus melanjutkan hingga ke lautan lepas, aliran yang jatuh ke air terjun dari ketinggian kurang lebih 10 meter melebar semakin sumber air nya banyak akan mengalir deras ke air terjun tersebut, jika musim kemarau air terjun tersebut air yang mengalir akan sedikit.
tempat wisata ini juga banyak di kunjungi dan menjadi tempat favorit anak anak atau kalangan dewasa untuk bermain air karena air terjun tersebut warna biru lautnya sangat langka.

Baca juga: Gudeg Jogja, Typical Yogyakarta Food That Spoils the Tongue

Baca juga: Sejarah Museum Ullen Sentalu Jogja


Editor: Nadya
    Bagikan  

Berita Terkait