Rekomendasi 3 Pantai yang Sering Dikunjungi di Yogyakarta

Wisata —Kamis, 24 Aug 2023 14:30
    Bagikan  
Rekomendasi 3 Pantai yang Sering Dikunjungi di Yogyakarta
Ilustrasi pantai yang ada di Yogyakarta. (Pinterest / @arry)

Depost Jogja,- Pantai menjadi salah satu destinasi wisata yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan. Bahkan pantai menjadi tempat favorit bagi mereka yang suka berwisata.

Rasanya akan kurang jika kalian mengunjungi salah satu kota tapi tidak mengunjungi pantainya.
Dengan keindahan juga angin yang menyegarkan tubuh kita, suara ombak yang begitu indah di telinga, tentu saja hal itu menjadi candu bagi sipapun yang mengunjungi setiap pantai.
Meskipun di pantai jika siang hari suka panas terik, tapi itu tidak mengurangi antusiasme para pengunjung untuk mengunjungi pantai, salah satunya di pantai Yogyakarta.
Ternyata pantai yang ada di Yogyakarta tidak kalah menarik dengan pantai yang ada di kota lain.
Ini 3 pantai yang wajib kamu kunjungi jika kalian mau mengunjungi kota pelajar atau kota Yogyakarta

1. Pantai Parangtritis
Pantai ini menjadi salah satu pantai favorit yang sering di kunjungi oleh wisatawan. Pantai ini cukup terkenal di daerah Yogyakarta.
Salah satu keistimewaan yang di miliki pantai ini adalah gumuk pasir. Gumuk pasir adalah fenomena alam perbukitan pasir yang terbentuk oleh angin.
Biasanya para wisatawan akan berfoto dengan mengendarai jeep wisata bahkan kalian juga bisa bermain selancar digumuk pasir.
Pantai ini ternyata memiliki ombak yang cukup besar, hal itu karena pantai selatan berhadapan langsung dengan Samudra Hindia sehingga menghasilkan energi gelombang yang kuat.
Pantai ini juga masih sebagian dari pantai selatan, maka dari itu kalian yang datang ke sini sebisa mungkin tidak berpakaian berwarna hijau, karena parangtritis dipercaya merupakan area kekuasaan tokoh mitos Nyi Roro Kidul.
Jika kalian ingin mengunjungi pantai ini kalian hanya akan di kenakan tarif Rp.10,000/orang, sangat murah bukan kalian bisa menikmati pantai sepuasnya dengan harga yang begitu murah di kantong.
Tempat nya juga ternyata tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta yang jaraknya sekitar 27km dari kota menuju pantai ini yang terletak di Kalurahan Parangtriris, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga: Inilah Keunggulan dari Bunga Matahari yang Tidak Banyak Diketahui

2. Pantai Indrayanti
Pantai ini mempunyai nama sangat unik bukan? seperti nama orang, ya tentu saja nama ini adalah nama orang ternyata Indrayanti bukanlah nama pantai, melainkan adalah sebuah pemilik café dan restoran.
Nama ini tentunya banyak menuai kontroversi, akan tetapi ada nama Indrayanti yang terpampang di papan nama café dan restoran pantai, dan akhirnya pantai ini sering disebut dengan pantai Indrayanti. Ternyata nama dari pantai ini adalah pantai pulang sawal.
Pantai ini memiliki hamparan pasir yang putih yang ada di sepanjang bibir pantai nya, hal ini yang membuat pantai ini begitu sangat indah dan cantik.
Kalian bisa melihat bukit-bukit di sepanjang garis pantai, mendapatkan pemandangan khas pantai selatan Jawa yang luas dengan air yang jernih, di tambah dengan deburan ombak yang sangat cantik.
Dengan pasir putih, berombak besar, dan kesejukan angin tentu saja kalian akan merasa cocok jika kalian ingin berjemur di pantai ini, kalian juga bisa berenang hanya saja kalian harus berhati-hati dikarenakan ombak yang ada di pantai ini cukup besar.
Pantai ini berada di wilayah desa tepus, kecamatan tepus, kabupaten gunung kidul di wilayah DIY Yogyakarta, pantai ini juga ternyata bersih dan cukup terawat.

3. Pantai Pok Tunggal
Pantai ini mempunyai pasir putih yang di kelilingi oleh tebing dan pepohonan. Pantai ini menjadi salah satu pantai populer di Gunungkidul, pantai ini biasa disebut dengan “The Hidden Paradise” (surga yang tersembunyi).
Kalian bisa menikmati matahari tenggelam di pantai ini, bahkan kalian bisa berkemah di pantai ini. Pantai ini berada di antara Pantai Indrayanti dan Pantai Suing.
Hal ini semakin mengukuhkan Gunungkidul yang disebut sebagai gudangnya pantai yang sangat cantik dengan berpasir putih yang tentunya masih sangat alami.
Itu dia beberapa pantai yang ada di Yogyakarta yang wajib kalian kunjungi, kalian bisa menghilangkan penat sejenak dengan suasana yang ada di pantai. (Erica R Feby)

Baca juga: Inilah Warna Ombre yang Bagus Untuk di Pakai Sehari-hari

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait