Mata Tertutup Lewati Pohon Beringin Kembar Di Alkid Jogja, Cobain Yuk

Wisata —Sabtu, 10 Jul 2021 13:10
    Bagikan  

YOGYAKARTA, DEPOSTJOGJA

Kalau pernah berkunjung ke Yogyakarta apakah anda pernah mampir ke Alkid atau alun-alun kidul, jika pernah apakah anda pernah mencoba laku "masangin" atau berjalan dengan mata tertutup, menuju pohon beringin kembar yang ada di tengah-tengah Alun-alun Kidul. Banyak sekali wisatawan saat berada di Alkid akan mencoba laku masangin ini, banyak yg penasaran apa benar ketika kita bisa berjalan menyusuri diantara pohon beringin kembar maka permohonan kita dikabulkan.

Namun menurut beberapa sumber permainan atau laku masangin ini memang memerlukan kesiapan fisik dan mental, terutama keberanian, karena banyak orang yang takut akan kegelapan. Ketika kita mencoba memainkan juga butuh ketenangan agar mata bathin kita menuntun kita. Nah di Alun-alun Kidul terlepas dari laku masangin kita juga bisa menjumpai beberapa simbol disini. Salah satunya adalah kita akan menjumpai pohon mangga (kuweni) dan pakel, "kuweni" disini berarti keberanian dan pakel diartikan Aqil balig, dan anda bisa menjumpai pohon kuweni dan pakel disekeliling Alun-alun Kidul. Nah bagi yang sudah Aqil balig atau dewasa dan berani maka segeralah menikah agar hubungan diperbolehkan.

BACA JUGA: Ramalan Zodiak Hari Ini Jumat 9 Juli 2021, Virgo Banyak Tekanan, Leo Semakin Harmonis

Berikutnya adalah pohon beringin kembar yang menurut masyarakat diartikan atau dinamai sebagai sapit urang (capit udang), filosofi nya adalah menunjukkan bagian paling rahasia dari wanita. Mungkin bisa saja kita artikan bahwa kita bisa mengetahui bagian paling rahasia dari seorang wanita ketika kita sudah resmi menjadi pasangan suami istri, jadi pesannya untuk para remaja putri untuk bisa menjaga kehormatan nya, pun para remaja putra untuk bisa menahan diri dan menjaga agar sampai di gerbang pernikahan. Selain pohon beringin, pohon mangga kuweni ada juga bekasa kandang gajah yang berada di sebelah barat Alun-alun, Gajah merupakan hewan yang memiliki makna simbolik ketenangan. Maka silahkan mencoba jika anda berkunjung ke Yogyakarta, tidak ada salahnya merasakan sensasi "masangin" dan anda yang bisa menilai, yang paling utama adalah anda bahagia bersama keluarga ketika berkunjung ke Alun-alun Kidul. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan, jaga kesehatan dengan berolahraga, makan makanan bergizi dan tetap semangat agar kita bisa terus beraktifitas.(RB)

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait