Cerita Mitos Tentang Burung yang Masuk Kedalam Rumah

Horor —Jumat, 5 Nov 2021 16:05
    Bagikan  
Cerita Mitos Tentang Burung yang Masuk Kedalam Rumah
image/ pinterest

DEPOSTJOGJA 

Banyak sekali hal mitos yang tersebar di Indonesia, dan ternyata mitos mitos masih banyak di percaya oleh masyarakat hingga saat ini, salah satunya adalah mitos tentang burung masuk kedalam rumah yang bukanlah sesuatu yang kebetulan.

 

Mengacu pada kitab primbon mujarot jawa, burung tiba tiba masuk kedalam rumah tanpa sebab, katanya burung itu menyampaikan pesan kepada pemilik rumah tetang sesuatu yang akan datang di kemudian hari.


 

Jika ada burung hantu masuk kedalam rumah maka katanya salah seorang penghuni rumah akan mengalami kesedihan, dan jika hal itu tidak ingin terjadi maka ceoat usir burung hantu tersebut.

 

Menurut primbon jawa, jika kalian mendengar suara burung pada malam hari biasanya hal ini menjadi sebuah pertanda baik maupun buruk bagi mereka yang mendengarkan, namun suara burung pada malam hari juga selalu di kaitkan dengan datangnya suatu musibah.

 

Dilansir berbagai sumber ini arti mitos burung masuk rumah menurut primbon jawa.

 

Burung gereja

Burung gereja ini merupakan burung yang paling sering datang kerumah, dan mitosnya jika ada burung gereja msauk kerumah maka hal itu akan menjadi sebuah pertanda baik untuk keluarga.

 

Burung wallet

Kalian bisa menemukan burung ini di daerah yang memiliki pesawahan yang cukup luas,dan menurut primbon jawa burung ini menandakan bahwa akan seusatu hal yang baik bagi pemilik rumah

Baca juga: Simak Tanda Hypophrenia, Merasa Sedih Tapi Tidak Penyebabnya

Baca juga: Resep Bubur Masha And The Bear yang Lezat

Baca juga: Resep Donat Sate yang Mudah Dibuat

Burung merpati

Menurut mitos bahwa burung ini sering dikaitkan dengan adanya jodoh.

 

Burung gagak

Burung gagak banyak sekali orang yang mengiranya jika ada burung gagak maka itu pertanda negative yang akan terjadi, dan jika sampai kerumah masyarakat mempercayainya dengan pertanda bahwa orang yang ada di dalam rumah akan meninggal.

 

Burung hantu 

Tidak beda jauh dengan mitos sebelumnya konon jika ada burung hantu yang menghampiri rumah itu maka akan terjadi hal buruk bagi sang pemilik rumah.

tulisan diatas belum dipastikan kebenarannya dan pembaca agar dapat mengambil hikmah dari semua kejadian dimohon tidak mengikuti hal yang menyebabkan menyasatkan dan menimbulkan kerugian , semua tulisan di atas sekedar fiksi belaka- ER

dilansir dari :inihoror.com

Baca juga: The Medium Film Mengisahkan Dewa Ba Yan Kepada Nim

Baca juga: Kisah Mandy The Doll yang Menyeramkan hingga Merasa di Teror

Baca juga: Resep Cemilan Cara Membuat Egg Biscuit yang Terkenal

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait