Tea Hijau dan Lemon Bisa Temani Dietmu, Ini Alasannya!

LifeStyle —Sabtu, 5 Nov 2022 13:15
    Bagikan  
Tea Hijau dan Lemon Bisa Temani Dietmu, Ini Alasannya!
Pinterest

DepostJogja,- Jeruk lemon punya banyak manfaat sehat untuk tubuh. Tambahan air jeruk lemon ke dalam teh, ternyata dapat bantu turunkan berat badan dan jaga imunitas. Selain menyegarkan, lemon yang mengandung vitamin C, antioksidan yang ada di dalamnya bisa melindungi sistem kekebalan tubuh dan menurunkan hipertensi.
Campuran Teh hijau dengan perasan air lemon juga minuman menenangkan yang dapat dinikmati kapan saja sepanjang hari. Selain rasanya yang enak, racikan ini juga sangat mudah untuk disiapkan.

Dilansir dari Healthline, meskipun tampak sederhana, racikan ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.
Teh hijau dengan lemon bisa menjadi tambahan yang bagus untuk diet penurunan berat badan yang sehat .

Baca juga: Apa Saja Manfaat Hair Mask?, Ayo Simak

Faktanya, beberapa penelitian menunjukkan bahwa teh hijau dapat menurunkan berat badan dan meningkatkan pembakaran lemak. Minum teh hijau dengan jumlah EGCG yang lebih tinggi selama setidaknya 12 minggu dikaitkan dengan penurunan berat badan dan lemak tubuh, mengonsumsi ekstrak teh hijau selama 12 minggu dapat menurunkan berat badan, indeks massa tubuh, dan lemak perut secara signifikan.

Penelitian menunjukkan bahwa lemon juga dapat meningkatkan penurunan berat badan. Satu penelitian terhadap hewan berjudul “Intervention with citrus flavonoids reverses obesity and improves metabolic syndrome and atherosclerosis in obese Ldlr−/− mice” menemukan bahwa ketika tikus diobati dengan flavonoid jeruk, ukuran sel lemaknya berkurang. Flavonoid jeruk juga meningkatkan metabolisme pada tikus yang diberi diet tinggi lemak.
Studi terhadap hewan lain berjudul “Lemon Polyphenols Suppress Diet-induced Obesity by Up-Regulation of mRNA Levels of the Enzymes Involved in β-Oxidation in Mouse White Adipose Tissue” menemukan bahwa memberi makan polifenol lemon kepada tikus dengan diet tinggi lemak membantu mencegah mereka menambah berat badan. (Ririn)

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait