Gerabah Kosongan, Oleh-Oleh Dari Kota Istimewa Yogyakarta

Wisata —Jumat, 2 Dec 2022 10:17
    Bagikan  
Gerabah Kosongan, Oleh-Oleh Dari Kota Istimewa Yogyakarta
Pinterest

DepostJogja,- Setiap berlibur ke kota lain pastinya tidak akan lupa membawa oleh-oleh khas dari kota itu sendiri, pastinya kota Jogja yang sering dikunjungi oleh kalangan orang luar dan menjadi pusat wisata karena itu banyak sekali yang menjual makanan, pakaian bahkan pernak- pernik lainnya, salah satunya gerabah kosongan.

Gerabah Kasongan bisa menjadi salah satu pilihan menarik untuk Anda jadikan oleh-oleh atau cenderamata saat berkunjung ke Jogja. Berbagai macam barang dari tanah liat bisa Anda dapatkan di tempat ini dengan kualitas dan desain yang menarik.

Baca juga: Surjan, Rekomendasi Oleh-Oleh Dari Yogyakarta

Vas bunga, guci, lampu hias, hingga asbak dengan bentuk menarik bisa Anda beli dan sebagian besar sudah berhasil ekspor hingga ke Eropa. Di sini Anda juga bisa melihat dan belajar bagaimana proses pembuatan gerabah yang masih menggunakan cara tradisional.

Harga gerabah yang ada di desa ini bervariasi mulai dari Rp5.000,00 hingga jutaan rupiah bisa Anda dapatkan. Untuk berkunjung Anda bisa datang langsung ke Jl. Kasongan tepatnya di Pedukuhan Kajen, Bangunjiwo, Kasihan Bantul.

Kamu juga bisa mampir ke sejumlah daerah penghasil oleh-oleh Jogja untuk mendapatkan harga spesial, langsung dari produsennya! Jangan lupa memborong (rin)

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait