Hati-hati Ketagihan! Gentayangan Dimana-mana, Rawon Setan Surabaya

Kuliner —Jumat, 11 Jun 2021 11:52
    Bagikan  
Hati-hati Ketagihan! Gentayangan Dimana-mana, Rawon Setan Surabaya
Image/Pinterest

Yogyakarta, Depostjogja 

Rawon merupakan makanan khas yang memiliki kuah berwarna hitam pekat. Banyak yang penasaran dengan makanan khas Surabaya ini, tidak jarang wisatawan yang berkunjung ke Surabaya hanya untuk mencicipi makanan rawon khas sana. Surabaya terkenal dengan rawon yang viral yaitu Rawon Setan.

Wisatawan yang mendengar nama Rawon Setan pasti akan berfikir kepada rawon yang pedas atau rawon dari dunia lain. Tapi nyatanya rawon ini di namakan rawon setan karena waktu buka nya yang tidak masuk akal yaitu sekitar pukul 23.00 malam. 

Rawon setan ini memiliki beberapa cabang tetapi cabang yang selalu ramai pengunjung dan di cari wisatawan yaitu yang berada di depan hotel JW Marriot.

BACA JUGA: Menemukan Rasa Di Candi Kalasan Dengan Puisi Amir Machmud NS

Dengan banyaknya permintaan pengunjung yang ingin mencicipi rasa rawon setan ini jam buka pun beralih menjadi pukul 07.30 pagi hingga 22.00 malam. Jadi jika pengunjung bisa merasakan sarapan pagi dengan rawon setan yang memiliki kuah hitam pekat dan daging yang melimpah. 

Untuk harga satu porsi rawon setan tidak membuat dompet kering, harga yang murah tetapi rasa yang nikmat. Harga satu porsi rawon setan di bandrol mulai dari Rp 25.000. Tetapi dengan harga segitu tidak akan membuat menyesal yang ada ingin ke Surabaya untuk sekedar makan rawon setan ini. 


Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait