Soto Pites Mbah Galak Pasar Beringharjo, Galak Sejak 1950an

Kuliner —Senin, 21 Jun 2021 16:39
    Bagikan  
Soto Pites Mbah Galak Pasar Beringharjo, Galak Sejak 1950an
Image/istimewa @robieborie

YOGYAKARTA, DEPOSTJOGJA
Anda pasti tidak asing lagi jika mendengar Pasar Beringharjo, bagi anda yang berkunjung ke Yogyakarta pasti tidak akan melewatkan Pasar Beringharjo begitu saja. Mencari berbagai macam batik atau oleh-oleh untuk keluarga tidak lengkap jika anda belum blusukan ke pasar Beringharjo. Selain batik dan berbagai macam barang buruan ternyata Pasar Beringharjo juga surga nya kuliner, jika anda sudah berkeliling semua sudut pasar Beringharjo dan berlu mengisi perut tidak salahnya mencoba kuliner yang satu ini.

Soto Pites Mbah Galak itu nama kulinernya, berjualan sejak Tahun 1950an Soto Mbah Galak mempunyai karakter yang berbeda dengan soto-soto yang lain. Kuahnya segar dan aroma daging sapinya sangat kuat dan pedasnya alami cabe bukan sambal pada umumnya soto. Disinilah letak ke-khas'an soto Pites Mbah Galak, cabenya dipites langsung dimangkoknya, wow berasa sekali cabenya, anda bisa menyesuaikan kepedasan sesuai selera anda.

BACA JUGA: Niat Puasa Senin Kamis dan Keutamaannya


Saat ini soto Pites Mbah Galak sudah generasi ke 3, awalnya yang berjualan adalah Mbah Sutri, dan entah kenapa para pelanggan memberi Lebel soto Pites ini dengan Lebel "Mbah Galak" tapi memang sangat unik soto Pites ini baik rasa maupun porsinya, pas sekali kalo kita nambah malah bisa kekenyangan. Dan saat kami berkunjung ada pelanggan setia yang katanya sudah "jajan" soto nya Mbah Galak sejak masih duduk di Sekolah Dasar, atau sekitar Tahun 1990an, dan selalu menyempatkan mampir saat berbelanja di Pasar Beringharjo.

Bagi anda yang ingin mencoba seger dan Galaknya Soto Pites ini bisa menuju Pasar Beringharjo sebelah timur lantai dasar, dan anda bisa mengunjungi Instagram @sotopites.mbahgalak. Selamat mencoba dan tetap patuhi protokol kesehatan agar liburan kita tetap aman dan sehat. (RB)


Anda bisa menyusurinya dengan map Soto Pites Mbah Galak
0812-2988-1255
https://maps.app.goo.gl/ircd5noSW8iQDhAH9

Harga Rp 12.000/porsi

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait