Primadona Baru di Yogyakarta, Sudah Kunjungi Obelix Hills?

Wisata —Selasa, 23 Aug 2022 14:52
    Bagikan  
Primadona Baru di Yogyakarta, Sudah Kunjungi Obelix Hills?
Obelix Hills.* (FOTO: Pinterest)

DEPOSTJOGJA,- Obelix Hills adalah salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang sedang menjadi primadona bagi para wisatawan. Banyak sekali tempat wisata di Yogyakarta, dari mulai pantai hingga bukit.

Salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi adalah wisata bukit dengan latar pemandangan alam yang menyejukkan. Obelix Hills adalah satu pilihan untuk yang sedang ingin healing dengan pemandangan bukit.

Dari pusat Kota Jogja, Obelix Hills hanya berjarak 30 menit saja. Kita bisa mulai dari Kota Jogja menuju jalan Prambanan sebelum sampai di pelataran Candi Prambanan ada pertigaan lalu ambil jalan ke kanan.

Setelah itu, lurus mengikuti Jalan Opak Raya menuju wisata Tebing Breksi. Maju terus hingga mendaki jalan berbukit. Setelah melewatai Tebing Breksi, lalu lurus menuju jalan ke Candi Ijo.

Baca juga: Geblek Menoreh View, Santap Makanan di Pinggir Sawah

Kemudian berjalan di jalan aspal beton serta area hutan. Lurus terus sampai area Bukit Watu Payung dan menuruni bukit. Di ujung jalan menurun, akan menemukan tulisan Obelix Hills.  Artinya, sudah sampai di tujuan.

Lokasi yang berada di daerah perbukitan di Prambanan membuatnya menjadi tujuan untuk menikmati senja di Yogyakarta. Obelix Hills cocok buat kamu yang suka dengan pemandangan alam sambil ngopi cantik.

Obelix Hills adalah wisata baru di Yogyakarta dan dibuka untuk umum sejak 5 Mei 2021. Daya tariknya di lokasi ini ada 30 lebih spot berfoto dan semuanya gratis sudah termasuk dengan tiket masuk.

Obelix Hills berada di Klumprit I, Klumprit II, Wukiharjo, Kec. Prambanan, Kabuaten Sleman, Daerah Yogyakarta. Untuk masuk ke sini, hanya perlu mengeluarkan kocek sekitar Rp 25 ribu per orang sudah termasuk parkir.* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Nawang Jagad, Lokasi Bersantai Sambil Memandang Gunung Merapi

Editor: Siska
    Bagikan  

Berita Terkait