Inilah Spot Lokasi Perayaan Malam Tahun Baru di Jogja

Wisata —Sabtu, 31 Dec 2022 14:28
    Bagikan  
Inilah Spot Lokasi Perayaan Malam Tahun Baru di Jogja
Pinterest

DepostJogja,- Pergantian tahun identik dengan perayaan pesta kembang api. Bagi masyarakat atau wisatawan yang sedang berlibur ke Jogjakarta bisa menghabiskan malam tahun baru dan menyaksikan meriahnya pesta kembang api di beberapa lokasi.
Pada malam tahun baru diprediksi kawasan wisata populer bakal dipadati wisatawan, seperti Malioboro, Tugu Jogja, kawasan Keraton Jogja, dan lainnya. Padahal selain di wilayah Kota Jogja, berbagai daerah di DIY juga menyelenggarakan berbagai acara yang menarik pada malam tahun baru.
Berikut spot lokasi yang harus anda kunjungi saat perayaan pergntian tahun.

Titik Nol Km Yogyakarta
Titik Nol Jogja yang terletak di selatan Malioboro juga menjadi magnet untuk merayakan tahun baru. Ratusan warga akan memadati tempat ini untuk menikmati kembang api yang menyala indah di langit Yogyakarta.

Tugu Pal Putih Yogyakarta
Ikon Kota Yogyakarta yakni Tugu Pal Putih juga menjadi tempat asyik untuk menyalakan kembang api. Seputaran Tugu hingga ke area Pingit biasanya akan mulai ramai sejak pukul 22.00 WIB.

Baca juga: Kedai Es Krim Instagramable di Jawa Tengah

Bukit Bintang
Bukit Bintang di Patuk Gunungkidul menjadi alternatif lain untuk menikmati indahnya kembang api saat Tahun Baru. Di tempat ini, pengunjung bisa menyaksikan hamparan lampu yang gemerlapan dan terlihat sangat cantik dari atas bukit.

Heha Sky View
Heha Sky View merupakan tempat wisata dengan restoran yang menyajikan pemandangan Jogja dari ketinggian. Tempat ini juga memiliki sejumlah spot yang Instagramable.
Pesta tahun baru 2023 di HeHa Sky View digelar mulai pukul 17.00 WIB. Adapun sejumlah acara dalam pesta pergantian tahun itu meliputi kembang api, sajian musik dan DJ, doorprize, serta penampilan band lokal.

Tebing Breksi
Tebing Breksi merupakan lokasi bekas tambang yang disulap menjadi obyek wisata perbukitan batuan breksi dengan ukiran unik. Ada perayaan malam tahun baru di Tebing Breksi berupa paket dinner dan kemah atau camping, atau New year's Eve Dinner & Camp.

Itulah sedikit informasi spot yang wajib di kunjungi saat merayakan malam tahun baru di Jogja. *rin

Baca juga: Resep Fruit Sando

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait