Cari Tahu Kepribadian Melalui Golongan Darah

Kesehatan —Rabu, 24 Nov 2021 09:26
    Bagikan  
Cari Tahu Kepribadian  Melalui Golongan Darah
image/ pinterest

DEPOSTJOGJA 

Menebak kepribadian seseorang melalui rasi bintang mungkin sudah sering terdengar dan akrab di telinga. Namun tau kah kamu kalau kepribadian seseorang juga bisa dilihat dari golongan darah orang tersebut?


Menebak kepribadian seseorang melalui golongan darah ini berawal dari budaya di Jepang. Dipercaya bahwa golongan darah memiliki pengaruh terhadap kepribadian seseorang. Golongan darah juga biasanya berpengaruh terhadap kebiasaan, pekerjaan bahkan dalam hal percintaan.
Kepercayaan ini berawal pada 1930 dimana seorang profesor bernama Tokeji Furukawa mengklaim bahwa golongan darah seseorang berpengaruh terhadap kepribadiannya. Sebuah studi dalam jurnal Public Library of Science tahun 2015 mengungkapkan bahwa golongan darah seseorang memiliki pengaruh terhadap kepribadiannya. Golongan darah ABO memiliki sifat-sifat kepribadian yang berbeda dan signifikan.


Golongan Darah A

Orang yang bergolongan darah A biasanya identik denan sifat yang terorganisir, kritis, bertanggung jawab dan konsisten dengan apa yang sudah ia rencanakan. Orang bergolongan darah A juga biasanya tenang dalam menghadapi sebuah masalah juga berusaha bersikap adil terhadap apa pun.

Sifat orang bergolongan darah A juga ada yang tidak disukai oleh banyak orang yaitu sifat keras kepala dan perfeksionisnya.

Biasanya ia akan mengerjakan segala sesuatu sendirian. Ia merasa tidak memerlukan bantuan atau merasa bahwa dengan bantuan orang lain, maka hasil dari pekerjaannya tidak akan sempurna.

Orang bergolongan darah A juga biasanya tidak bisa menceritakan masalahnya kepada orang lain. Ia hanya akan bercerita pada seseorang yang dipercaya saja.


Golongan Darah B

Orang bergolongan darah B biasanya memiliki semangat yang tinggi, aktif, kreatif dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Karena rasa ingin tahu yang tinggi, dia biasanya mencoba berbagai hal baru. Jika mereka sudah tertarik dengan suatu hal, maka ia akan melakukannya dengan sepenuh hati.

Namun karena karakternya yang santai, orang bergolongan darah B cenderung dianggap kurang kooperatif karena lebih suka mengikuti aturan dan idenya sendiri. Beberapa orang bergolongan dara B juga cenderung individualis dan lebih mementingkan logikanya ketimbang perasaannya.

Baca juga: Kelelahan Karena Terlalu Sering Melihat Laptop? Simak Tips Ini

Baca juga: Resep Makanan Corn Cheese Lumer dan Gurih

Baca juga: The Unique Joglo Traditional House in Central Java


Golongan Darah AB

Berbeda dengan golongan darah lainnya yang bisa ditebak, orang bergolongan darah AB ini sangat sulit untuk diprediksi dan dikenal misterius. Meskipun kepribadiannya sulit untuk ditebak, tapi orang bergolongan darah AB ini dikenal mempunyai banyak teman.

Orang bergolongan darah AB biasanya memiliki sifat kritis, rasional, bertanggung jawab, suka menolong dan mudah beradaptasi. Itulah sebabnya ia biasanya memiliki banyak teman. Sayangnya orang bergolongan darah AB juga cenderung tidak tegas, mudah lupa dan sensitif. Mereka memiliki perasaan yang lembut, karena memiliki rasa empati yang tinggi.


Golongan Darah O

Orang dengan golongan darah O biasanya memiliki sifat yang mudah beradaptasi di lingkungan baru atau biasa disebut easy-going. Dia cenderung baik hati, pemurah, enerjik, terbuka dan menghargai pendapat orang lain.

Sayangnya orang bergolongan darah O ini biasanya mudah terpengaruh oleh lingkungannya, kurang fokus, keras kepala dan lebih suka menjadi pengikut dibandingkan harus memimpin.

Itu tadi penjelasan mengenai karakter seseorang berdasarkan golongan darah. Apakah sesuai dengan golongan darahmu?/Reg.


SUMBER : POSTMALANG.COM

Baca juga: Kelelahan Karena Terlalu Sering Melihat Laptop? Simak Tips Ini

Baca juga: Merasa Sedang Sedih? Pahami Kondisi Ini

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait