Tempat Ini Terkesan Angker Tapi Fotogenik, Pernah Berkunjung?

Horor —Rabu, 24 Aug 2022 13:17
    Bagikan  
Tempat Ini Terkesan Angker Tapi Fotogenik, Pernah Berkunjung?
Benteng Vredeburg.*(FOTO: Instagram @like_jogja)

DEPOSTJOGJA,- Yogyakarta memiliki sejarah yang cukup panjang.  Sejarah membuatnya memiliki banyak bangunan-bangunan penuh kisah.  Termasuk adanya tempat-tempat angker yang menyeramkan dan bisa membuat bulu kuduk berdiri. Terlepas dari kisah seram atau angker, tapi juga memiliki arsitektur bangunan yang khas.  Membuatnya menarik untuk dijadikan latar belakang foto.  

Benteng Vredeburg

Siapa yang tidak kenal dengan tempat bersejarah ini? Bangunan ini menjadi pertahanan koloni Belanda pada jaman dahulu.  Ternyata memiliki kisah mistis yang sering dibicarakan.

Keterangan warga lokal yang berada di daerah itu mengatakan sering muncul sosok Noni Belanda berkaki kuda. Sosok ini nakal dan sering menjahili para pengunjung.  Ataupun tukang becak yang sedang mangkal di depan benteng.  Pernah juga katanya ada pengunjung yang melihatnya secara langsung, ihh seram... Tapi itu cuma katanya.

Akan tetapi jika berkunjung ke museum ini di siang hari, bangunannya memiliki pesona tersendiri.  Akan cocok untuk hunting foto dengan kesan klasik, sehingga bisa membuat foto menjadi berkesan vintage.

Baca juga: Primadona Baru di Yogyakarta, Sudah Kunjungi Obelix Hills?

Gereja Sayidan

Selanjutnya ada bangunan peribadahan yang ada di Gondomanan, bergaya gothic. Menurut Warlok bagunan ini dimiliki oleh seorang warga keturunan Tionghoa dan kini tidak terawat.  Sehinggamembuat kondisinya kotor dan memberikan kesan seram.

Gereja Sayidan.*(FOTO: Instagram @rjtimetrove) 

Memang tidak pernah ada kejadian yang bikin merinding, tetapi tempatnya kotor dan tidak terurus, malah membuatnya menjadi tempat yang berkesan horor. Tempat yang paling seram adalah di dalam ruang bawah tanahnya.  Di altarnya yang becek kemudian lorong-lorong lantainya kotor dengan tulisan Belanda di dinding membuatnya semakin mencekam. Tetapi bentuknya yang estetik dari luar membuatnya indah sebagai latar belakang foto.

Pernah kunjungi dua lokasi itu?

Editor: Siska
    Bagikan  

Berita Terkait