Pantai Indrayanti, Destinasi Wisata di Gunungkidul DI Yogyakarta

Wisata —Selasa, 28 Dec 2021 14:43
    Bagikan  
Pantai Indrayanti, Destinasi Wisata di Gunungkidul DI Yogyakarta
Pantai Indrayanti, Destinasi Wisata di Gunungkidul DI Yogyakarta | Pinterest

DEPOSTJOGJA – Provinsi Yogyakarta memang memiliki beragam destinasi wisata hingga kebudayaan. Ada beberapa tempat wisata yang memiliki cerita sejarah dan sudah dikenal banyak orang.

Tidak sedikit masyarakat Indonesi hingga warga negara asing yang berkunjung ke Yogyakarta dengan alasan berwisata. Terdapat banyak destinasi wisata yang dapat di temukan oleh wisatawan.

Salah satunya Pantai Indrayanti sebuah destinasi wisata pantai di Daerah Istimewa Yogyakarta. Objek wisata yang berada di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Yogyakarata.

Baca juga: Gudeg Jogja Makanan Khas Yogyakarta yang Memanjakan Lidah

Pemandangan alam yang cantik membuat para wisatawan lokal hingga mancanegara tidak bosan untuk berkunjung ke pantai indrayanti. Pantai indrayanti memiliki pasir putih dan laut biru yang luas.

Pada awalnya pantai indrayanti dikenal dengan nama pantai pulang sawal. Tetapi, disekitar pantai ada sebuah rumah makan yang dimiliki oleh sepasang suami istri yang bernama Bapak Indra dan Ibu Yanti.

Maka dari itu pantai ini disebut pantai indrayanti. Dan selain pemandangan pasir putih dan laut biru, pengunjung akan disuguhkan dengan bukit-bukit yang berdiri di sekitar pantai.

Baca juga: Tarian Jawa Klasik Yogyakarta Sebagai Penyambutan Tamu Kehormatan Kraton

Keindahan alam yang masih asri membuat pantai indrayanti cocok sebagai penghilang penat para wisatawan yang berkunjung. Selain itu pantai indrayanti dapat dijadikan sebagai tempat diner yang romatis. Dengan dilengkapi sunset yang indah diatas air laut yang jernih.

Jika wisatawan tidak membawa bekal makanan, tidak perlu khawatir. Sebab, banyak yang menjual makanan di sekitar pantai dan ada beberapa cafe yang menyediakan berbagai menu makanan yang lezat. (PUT)

Baca juga: Jogja Bay Waterpark, Wisata Wahana Air Lengkap di Jogjakarta

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait