3 Wisata Jogja Instagramable yang Wajib Kalian Kunjungi

Wisata —Rabu, 20 Sep 2023 14:12
    Bagikan  
3 Wisata Jogja Instagramable yang Wajib Kalian Kunjungi
pinterest

DEPOSTJOGJA - Yogyakarta atau Jogja tentu saja dikenal dengan berbagai julukan, karena kota ini memang banyak sekali julukannya yaitu kota pelajar, kota budaya, kota perjuangan, kuliner hingga kota wisata. Banyak sekali orang yang berdatangan kesana untuk mengunjungi wisata yang ada di kota ini.
Dan yang pastinya Jogja juga selalu mempunyai wisata baru dengan berbagai macam konsep yang tentunya hal itu sangat menarik bagi para pengunjung sehingga mereka sangat penasaran dan ingin mengunjungi tempat wisata baru.
Ada beberapa tempat wisata terbaru di Jogja yang wajib kalian kunjungi, dan kalian pasti akan sangat puas dengan keindahan wisata terbaru yang ada di Jogja ini.

1. Litto atau Little Tokyo
Jika kalian ingin merasakan suasana Jepang tetapi kalian bingung dengan harga yang mahal harus terbang kesana, kalian sekarang tidak perlu khawatir karena kalian bisa menikmati suasana unik negeri sakura jepang ini yang berada di jogja.
Litto atau little Tokyo ini mengusung konsep ‘resort and recreational resto’ kalian bisa merasakan nuansa serba Jepang jika kalian berada disini. Litto ternyata terinspirasi dari Okutama yang berada di sebelah barat kota Tokyo, Jepang, menarik bukan?
Litte Tokyo ini menyajikan beberapa tempat akomodasi dan wahana wisata yang sangat menarik diantaranya ada penginapan, restoran, coffee shop, kolam renang, gift shop, balon udara, wisata jeep adventure dan kalian juga disini akan menemukan spot foto yang sangat bagus.
Kalian juga bisa menyewa 1 set kimono lengkap agar semakin terasa jika kalian berada di negara jepang.
Little Tokyo juga menyuguhkan keindahan atau pemandangan alam yang sangat indah karena berada di gunung cilik dengan ketinggian 380 mdpl, maka dari itu kalian bisa melihat alam indah berupa gunung, perbukitan hijau, lembah dan kalian juga bisa menikmati sunset.
Jika cuaca sedang bagus maka kalian bisa melihat tiga gunung sekaligus dari tempat ini, yaitu gunung merbabu, gunung merapi dan gunung sumbing.
Kalian bisa mengunjungi tempat ini dengan harga tiket yang sangat murah kalian hanya akan dikenakan tiket Rp. 30.000,- dengan harga segitu kalian bisa berkeliling di area tempat wisata ini. Jam operasional tempat ini yaitu mulai pukul 10.00 – 20.00 WIB untuk hari Senin - Jumat, sedangkan untuk hari Sabtu - Minggu maka akan buka pada pukul 08.30 – 20.00 WIB.
Ditempat ini juga ada beberapa fasilitas yang cukup lengkap yaitu :
- Meeting Room
- Mushola
- Gift Shop
- Live Music
- Penyewaan Kimono
- Open Air Area
- Panoramic Spot
- Area parkir Luas
Tempat ini berlokasi di Gn. Cilik, Muntuk, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga: Berikut 5 Arti dari Mimpi Melihat Hantu , Ternyata Tidak Selalu Buruk Lho!

2. Taman Senja Ngelo
Taman Senja Ngelo ini menjadi salah satu tempat wisata yang sangat ngehits di Jogja. Dengan sajian tongkrongan kopinya. Dengan konsep alam yang terbuka maka tempat ini ramai dikunjungi oleh para pengunjung, mereka bisa menikmati suasana alam dengan menghabiskan waktu senja nya di tempat ini.
Kalian bisa mengunjungi tempat ini untuk menghilangkan penat kalian dan tentu saja tempat ini cocok untuk kalian yang ingin menikmati suasana alam yang jauh dari kota.
Tentu saja kalian bisa membawa sahabat, kerabat atau orang tersayang ke tempat ini. Kalian jika ingin mengunjungi tempat ini maka kalian tidak memerlukan tiket karena masuk kesini itu gratis kalian hanya membayar fasilitas dan spot menarik yang bisa kalian nikmati saat kesini.
Sewa gazebo Rp. 10.000, Spot Perahu Rp.10.000 untuk dewasa dan anak-anak Rp.5.000, kalian juga bisa sewa perahu couple seharga Rp. 50.000
Tempat ini beroperasi pada pukul 05.00 – 22.00 WIB. Selain itu tempat ini juga menyediakan fasilitas:
- Spot Foto
- Gazebo
- Tempat Duduk
- Warung Wisata
- Coffee Shop
- Perahu Wisata
- Outbond & Camping Ground
- Toilet
- Mushola
- Area Parkir
Tempat ini berada di Jl. Kanoman, Pungkuran, Pleret, Kec. Pleret, Kabupaten Bantul, DIY.

Baca juga: 4 Aplikasi yang Bisa Jadi Obat dari Rasa Kesepian dan Bosan

3. Candhari Heaven

Tempat ini memiliki suasana restoran yang sangat cantik jika kalian melihatnya pada malam hari. Siang juga cantik namun akan terlihat sangat menawan jika melihat nya pada malam hari, dengan sajian citylights kota yang cantik.
Terdapat gapura bernuansa Bali yang berdiri kokoh bagaikan cantik, maka spot foto ini sangat cantik dan iconik.
Jika kalian ke sini maka kalian bisa menyaksikan pemandangan kawasan prambanan dengan jelas. Tempat ini merupakan restoran yang hits yang ada di kota Jogja, meskipun terbilang cukup baru, namun tempat ini tentu saja tidak pernah sepi dari pengunjung.
Jika kalian ingin kesini maka kalian harus memiliki harga minimum pembelian yaitu sebesar Rp. 100.000,- karena hal tersebut sudah menjadi ketentuan di dalam restoran ini.
Memang menu disini terbilang cukup pricey, namun harga itu sesuai dengan fasilitas yang akan kalian dapat dengan situasi restoran mewah.
Restoran ini beroperasi di jam 11.00 – 20.00 WIB setiap harinya. Di sini juga kalian bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah membentang luas di depan mata kita.
Di sini juga terdapat kolam renang dengan dua gapura besar dengan gagah dan kokoh di bagian outdoornya.
Lokasi ini berada di kawasan Gatak, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, DIY.
Itu dia informasi tempat wisata terbaru yang sangat menarik di Yogyakarta, Nah gimana? Sangat menarik bukan wisata baru yang ada di Yogyakarta ini, makanya kalian wajib berkunjung ke wisata ini jika kalian ada waktu untuk datang ke kota pelajar ini. (Erica R Feby)

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait