7 Macam Makanan Kuliner Khas Jogja

Kuliner —Senin, 10 Jan 2022 10:03
    Bagikan  
7 Macam Makanan Kuliner Khas Jogja
Makanan Kuliner Jogja - Pinterest

DEPOSTJOGJA-kota jogja atau yogyakarta merupakan kota yang istimewa di indonesia yang memiliki bentuk pemerintahan kerjaan atau kesultanan. sebagai kota besar di indonesia, jogja menjadi salah satu magnet yang memiliki daya tarik tersendiri.

jogja juga di kenal dengan sebutan kota pelajar, karena memang atmosfir pendidikan begitu terasa disini, bukan hanya itu saja di kota ini, jogja juga terkenal dengan makanan kuliner khas jogja ialah Gudeg, selain itu juga kota jogja banyak tempat wisata yang banyak orang kunjungi. kita kali ini makan membahas seputar makanan kuliner khas jogja yang nikmat dan jangan dilewatkan.

untuk para petualang yang akan mengunjungi kota jogja ini jangan sampe lewatkan tempat makan ini di jamin menawarkan suasana autentik dan akan memuaskan perut.

tunggu apa lagi? yuk liat daftar menu makanan favorit di kota jogja!

1.Mie Ayam
untuk para pencipta bakmi cs, tidak cukup untuk jalan jalan tanpa menikmati mie setempat. tak terkecuali mie ayam yang di jogja dengan kuah coklat yang tidak biasa dan lauk ayam atau ceker yang siap jadi temen makan kalian.yang beralamat di Jalan Imogiri Timur Nomor 187, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. untuk jam buka dari pukul 10.00 - 17.00 wib, untuk harga nya terjangkau mulai dari Rp 8.000-10.000.

2.Gudeg
mungkin dengan makanan ini tak heran lagi ya kan? karena sudah jadi makanan terlegendaris di kota jogja. yang berlokasi di Jalan Sosrowijayan, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. jam buka mulai dari pukul 05.00 - 11.00 wib saking lezat nya gudeg ini sampe cepet laku habisnya, harga nya mulai dari Rp 15.000.

Baca juga: Wisata Kuliner Heha Sky View Jogja

Baca juga: Resep Makanan Soto Lenthok Khas Jogja

3.Mangut Lele
mangut lele merupakan makanan sajian berupa lele asap dengan kuah santan yang pedas yang disajikan langsung dari dapur dan membuat hati jadi adem jika mersakan mangut lele tersebut. berlokasi di Jalan Parangtritis KM 6.5, Dusun Sewon, Panggungharjo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. jam buka mulai pukul 09.00 - 16.00 wib, dengan harga Rp 25.000/porsi

4.Bakpia
salah satu makanan yang bisa kamu pilih untuk di jadikan oleh oleh dari jogja yaitu bakpia, bakpia adalah makanan yang tepat yang di pilih oleh oleh. bakpia ini memiliki tekstur yang lembut dengan variasi isian yang banyak. berlokasi di Jl. Glagahsari No.91, Jogjakarta. Harga Mulai dari Rp 42.000/kotak

5.Oseng Oseng Mercon
ingin menu yang pedas? kalian bisa coba tempat makanan kuliner di jogja, tidak cuman makanan manis seperti gudeg, bagi pencipta pedas ada tantangan untuk mencoba makanan osen osen mercon ini. yang berada di jl.KH.Ahmad Dahlan No.107, jam buka pukul 16.00 wib.harga nya juga terjangkau mulai dari Rp 15.000 aja.

6.Angkringan Lik Man
angkringan ini sudah menjadi tempat terkenal di jogja dan salah satu rekomendasi bagi para wisatawan, di angkringan ini banyak makanan menu yang wajib kalian coba. Lokasi angkringan ini berada di samping Stasiun Kereta Api Yogyakarta. Angkringan ini dibuka mulai pukul 21.00 hingga 02.00 WIB, denga harga Rp 20.000 saja.

7.Lumpia Samijaya
Jajanan yang satu ini patut kamu coba saat berkunjung ke Jogja. Kamu bisa menemukan lumpia ini di Jalan Malioboro No 18. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB. Untuk harganya Rp 4.000 untuk satu lumpia.

Baca juga: Wisata Kuliner Heha Sky View Jogja

Baca juga: Resep Makanan Soto Lenthok Khas Jogja


Editor: Nadya
    Bagikan  

Berita Terkait